Berita

Beban Tugas Kodiklatau Semakin Berat dan Kompleks

Dibaca: 53 Oleh 19 Sep 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Upacara bendera yang dilaksanakan setiap tanggal 17, selain merupakan tradisi kebangsaan terhadap peristiwa bersejarah pada masa perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia, juga merupakan sarana untuk menyampaikan informasi maupun kebijakan pimpinan yang perlu diketahui baik tingkat Makodiklatau maupun satuan jajarannya. Demikian amanat Dankodiklatau Marsda TNI Eko Supriyanto, SE MM pada Upacara 17an bulan September 2016, dalam sambutanya yang dibacakan oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM di Lapangan Jupiter, Lanud Adisutjipto Senin (19/9).

Lebih lanjut Dankodiklatau menyampaikan bahwa Salah satu yang perlu dipahami bersama adalah tentang pentingnya disiplin, tidak bosan-bosannya saya mengingatkan karena disiplin merupakan hal mendasar bagi seorang prajurit. Disiplin juga merupakan nafas dari setiap prajurit untuk berbuat yang terbaik bagi kepentingan bangsa dan negara.

Akhir bulan Agustus kemarin tepatnya tanggal 30 Agustus 2016 secara resmi Kepala Staf TNI Angkatan Udara telah mengukuhkan Kodiklatau, yang sebelumnya Kodikau sebagai Lembaga Pendidikan yang bertugas menyelenggarakan pendidikan pertama, pembentukan, pengembangan, spesialisasi, peralihan serta pendidikan lainnya, guna meningkatkan kualitas personel TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Pia Ardhya Garini Cabang 13 Daerah II Lanud Anang Busra Tarakan Bagikan Masker Gratis

Oleh karena itu, dengan adanya perubahan ini, seluruh personel Kodiklatau dan jajaran diharapkan mampu mewadahi kepentingan pengembangan dan perubahan organisasi yang mengarah pada sentralisasi pembinaan doktrin, pelaksanaan pendidikan dan pembinaan latihan yang dilaksanakan secara bertahap, berjenjang, berlanjut dan berkesinambungan. Diharapkan personel TNI AU dapat berkembang serta mampu bersaing secara konsep maupun skill dengan institusi lain yang didasarkan pada peningkatan kualitas dan profesionalisme personel TNI AU.

Dalam kesempatan yang sama Dankodiklatau juga mengingatkan sekaligus menekankan personel Kodiklatau dan satuan jajaran harus menyadari bahwa keberadaan Kodiklatau ke depan memiliki beban tugas yang semakin berat dan kompleks, sehingga kesiapan personel, sarana dan prasarana dan peralatan pendukung serta Alutsista menjadi keharusan yang tidak dapat boleh ditawar. Komandan yakin dan percaya dengan dilandasi semangat dan pengabdian yang tinggi, personel Kodiklatau dan jajaran akan mampu melaksanakan tugas-tugas yang ada sesuai dengan harapan bersama, tegasnya.

Upacara 17 bulan Juli 2016 di Pangkalan TNI AU Adisutjipto ini diikuti oleh para Kepala Dinas, para Komandan Satuan, Para perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil dan para siswa sekbang.

Baca juga:  PADUAN SUARA LANUD HALIM JUARA SATU PESPARANI 2012

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel