Berita

BEDAH PASAR WARNAI HARI BHAKTI KE-62

Dibaca: 7 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Pasar Bulu-bulu yang terletak di Poros Jalan Makassar Maros, tepatnya di sebelah utara kompleks Lanud Sultan Hasanuddin Desa Marrumpa Kecamatan Maros Baru Kabupaten Maros, Kamis (16/7) menjadi sasaran kegiatan bhakti sosial Lanud Sultan Hasanuddin dalam acara bedah pasar.

 

Kegiatan bedah pasar yang dilaksanakan selama dua hari tersebut dilaksanakan dalam rangkaian memperingati Hari Bhakti TNI AU ke-62 yang puncak acaranya akan dilaksanakan upacara militer tanggal 29 Juli 2009 di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin.

 

Dalam bedah pasar yang melibatkan kurang lebih 250 orang terdiri dari anggota Lanud Sultan Hasanuddin, Batalyon 466 Paskhas, Pramuka Saka Dirgantara , SMK Tehcno Terapan dan masyarakat setempat , diawali upacara dan penyerahan peralatan kebersihan secara simbolis yang diserahkan oleh Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Ida Bagus Putu Dunia kepada perwakilan personel TNI AU dan masyarakat.

 

Acara yang dihadiri oleh Kadislog Kolonel Tek Anwar Kasim, Kadisops Letkol Pnb Andi Heru Wahyudi, Danskatek 044 Mayor Tek Ganang, Dansatpomau Mayor Pom Supriadi, Kasi Binpers Mayor Adm Sanyata, Wakil Camat Maros Baru Ir. Musafir, Danramil Kapt Inf Sugiyanto,dan Kapolsek Akbp Muhammad Aris serta Kades Marusu Bp Markus Saleh.

Baca juga:  Upacara Bendera Bulanan di Pusdiklat Paskhas

 

Selanjutnya Komandan mengatakan bahwa cikal bakal Hari Bhakti TNI AU yaitu adanya dua peristiwa bersejarah yang terjadi pada tanggal 29 Juli 1947 yaitu operasi penyerangan terhadap kubu Belanda di Ambarawa dan Salatiga oleh para kadet penerbang Angkatan Udara serta mengenang jasa-jasa para perintis dan pemimpin Angkatan Udara Komodor Udara Adi Sutjipto, Komodor Udara Abdulrahman Saleh serta Opsir muda Adi Soemarmo yang secara ikhlas tanpa pamrih.

 

Selain bedah pasar, dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhakti TNI AU ke- 62 , Lanud Sultan Hasanuddin juga melaksanakan kegiatan donor darah, anjangsana ke Panti Asuhan yatim piatu, lomba kebersihan, kerja bhakti di TMP dan penanaman pohon di lingkungan komplek Lanud Saultan Hasanuddin serta Ziarah di TMP.

 

Dalam sambutannya Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI IB. Putu Dunia mengatakan bahwa bhakti sosial berupa bedah pasar di Pasar Bulu-Bulu merupakan manifestasi perwujudan kepedulian sosial TNI AU khususnya Lanud Sultan Hasanuddin terhadap masyarakat yang diharapkan, dengan kegiatan ini dapat lebih mempererat hubungan kekeluargaan dan silaturahmi diantara kita.

Baca juga:  Danwingdikum : Pendidikan Sebagai Kesempatan Emas dan Berharga

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel