Berita

“Bedah Rumah” Dalam Rangka Air Force Charity Run 2020 di Lanud Abd Saleh

“Bedah Rumah” Dalam Rangka Air Force Charity Run 2020 di Lanud Abd Saleh
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh, Malang Marsekal Pertama TNI Hesly Paat, meletakkan batu pertama pelaksanaan bedah rumah dalam rangka Air Force Charity Run 2020 di Dusun Arjo Jati, Gunung Jati, Jabung, Malang, Kamis, (12/3/2020).  “Bedah rumah” dilaksanakan atas kerjasama Lanud Abdulrachman Saleh dengan Habitat for Humanity Indonesia.

Dalam sambutannya Danlanud Abd mengtakan “ Kegiatan bedah rumah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial Lanud Abdulrachman Saleh terhadap masyarakat di sekitarnya, yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara ke-74 pada tanggal 9 april 2020 mendatang. Sebagai sesama warga Malang, Lanud Abdulrachman Saleh  akan senantiasa mengembangkan sikap-sikap sosial dan merangkul berbagai kalangan di masyarakat  agar terbangun sikap saling menghormati, saling menghargai, dan kepedulian satu sama lain. Hal ini penting karena Lanud Abdulrachman Saleh ada di tengah-tengah masyarakat Malang dan harus membaur dengan masyarakat “.

Sementara itu Rakup Kepala Desa Gunung Jati merasa senang karena dua warganya mendapat bantuan berupa renovasi total terhadap tempat tinggalnya.  Diharapkan ke depan akan ada kegiatan serupa, karena sangat bermanfaat untuk anggota masyarakatnya.  Demikian pula Figria Salmon dari Habitat for Humanity Indonesia menyatakan senang karena bersama-sama Lanud Abdulrachman Saleh dapat membantu warga masyarakat yang membutuhkannnya.

Baca juga:  Skyhawk, Berkat Doa Dan Ikhtiar Surau AS-SALAM Menjadi Ikon Disops Lanud Rsn

Sementara itu Letkol Pnb Taufik Nur Cahyanto, S.T., M.Han., M.M., yang mewakili Ketua Panitia Abdulrachman Saleh Air Force Charity Run, menyatakan sebagai bukti kepedulian pelaksanaan air force run 2020 dilaksanakan pula kegiatan amal, berupa “Bedah Rumah” terhadap dua unit rumah warga.  “Bedah Rumah” dilaksanakan pada rumah Bapak Wadi (35 tahun) dan Bapak Misnadi (40 tahun) di RT 002 RW 007 Gunung Jati dengan pertimbangan, keduanya betul-betul memerlukan bantuan, khususnya dalam hal renovasi rumahnya agar layak huni. Direncanakan rumah akan selesai dalam satu bulan ke depan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel