BeritaBerita Kotama

Begini Cara Danlanud Iwj Binwil Lahirkan Seni Reog

Dibaca: 70 Oleh 03 Mei 2018Tidak ada komentar
Begini Cara Danlanud Iwj Binwil Lahirkan Seni Reog
#TNIAU 

TNI AU. Rabu (2/5). Seni Reog Ponorogo yang merupakan tradisi yang sempat menghebohkan dunia. Di bawah ide kreatif Marsekal Pertama TNI Samsul Rizal S.I.P., MTr (Han), seni Reyog singo Dirgantoro tepat 2 Februari 2018 lahir di Lanud iswahjudi. Seni Reyog yang beranggotakan prajurit TNI AU dan siswa SMK Penerbangan Angkasa. Telah mendidik sekitar 70 orang pemain. “kalau event besar kita bisa melibatkan Sebanyak 60 pemain.” Jelas Letkol Sus Sutarno sebagai ketua Paguyupan Seni Reog Lanud Iswahjudi. Kita juga membina siswa SMK Penerbangan Angkasa yang dikenal dengan nama Gumelaring Taruno Singo Dirgantoro. Imbuhnya. Kita juga melibatkan paguyupan seni reog Ponorogo dalam latihan –latihan dalam menghadapi event besar.

Yang rencananya kita akan tampil di dalam festival nasional Tahunan di Ponorogo. Jawab pria aktif didunia tari dan kreatif saat masih taruna tahun 1997. Karisidenan Madiun yang merupakan wilayah mataraman, yang kental dengan adat budaya Reog dan jaranan menjadi sarana untuk membina wilayah, sekaligus meningkatkan potensi dirgantara. Ditempat terpisah Danlanud juga berharap dapat nguri-nguri budaya kita. “saya berharap seni reog bisa tetap lestari di bumi Indonesia, karena tak sejengkal tanah air dan udara bisa di miliki bangsa lain. Termasuk budayanya.

Baca juga:  TK Mutiara Qolbu Purwakarta kunjungi Lanud Suryadarma

Kalau bukan kita siapa lagi yang akan mempertahankan dan melestarikannya. “ harap suami dari Kriswindri(Ketua PIA Ardhya Garini Cab2/DII) Seni reog Sungo Dirgantoro pernah memukai dan tampil sempurna saat menyambut kedatangan pesawat F 16 di Main Appron Lanud Iswahjudi yang dihadiri tamu negara asing dan pejabat negara termasuk Menhan. Pembinaan wilayah kita bina dengan cara yang berbeda semoga dengan cara ini dan tentunya partisipasi aktif dari anggota dan seluruh elemen masyarakat dan forkompinda kita bisa membina potensi dirgantara yang tentunya juga akan bermuara kepada kepentingan nasional.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel