Berita

Bekali Perwira Remaja TNI AU 2018, Kasau : Perjuangan Baru Saja Dimulai

Dibaca: 114 Oleh 19 Jul 2018Tidak ada komentar
Bekali Perwira Remaja TNI AU 2018, Kasau : Perjuangan Baru Saja Dimulai
#TNIAU 

 

TNI AU.    Cilangkap – Dispenau, (19/7). Mewujudkan TNI Angkatan Udara yang profesional, di samping ditunjang oleh kesiapan alutsista, juga perlu personel yang berkualitas, diantaranya adalah perwira TNI AU yang berjiwa kesatria, militan, loyal dan profesional. Para perwira TNI AU diharapkan menjadi perwira yang bertanggung jawab dan terdidik sehingga dapat memotori terwujudnya kemajuan TNI AU di masa mendatang. “Jadikan pengalaman selama menempuh pendidikan sebagai guru terbaik dan bekal utama dalam pengabdian di medan tugas kedinasan, perjuangan baru saja dimulai dan perjalanan dalam masa pengabdian masih sangat panjang.”

Demikian pembekalan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., pada acara penerimaan dan pengarahan Perwira Remaja (Paja) TNI Angkatan Udara Tahun 2018 di Auditorium Mabesau Cilangkap. Acara diikuti oleh 119 Paja TNI AU seusai dilantik oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Paja TNI AU tahun 2018 terdiri dari 110 pria dan 9 wanita, lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) dengan peraih Adhimakayasa adalah Letda Adm Summalaras Fatsagunar, S.Tr. (Han).

Baca juga:  Lomba Menggambar Se-DIY di SMP Angkasa Adisutjipto Tingkat SD

Sebelum mengakhiri pembekalan, Kasau menekankan kepada para perwira remaja agar senantiasa mengembangkan kepribadian sebagai insan prajurit yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sekaligus mampu bersikap dan bertindak secara arif dan bijaksana serta menjaga kekompakan.

“Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta jaga tali silaturahim sesama teman angkatan, jagalah kekompakan dan teruslah saling membantu dalam hal kebaikan”, ujar Kasau.

Hadir pada acara tersebut, Wakasau Marsdya TNI Wieko Syofyan, Irjenau Marsda TNI Yadi Indrayadi S.,M.S.S., Koorsahli Kasau Marsda TNI Umar Sugeng Hariyono, S.IP.,S.E.,M.M.,, para Asisten Kasau, Dankorpaskhas Marsda TNI Seto Purnomo, Dankodikau Marsda TNI Chairil Anwar, Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko, S.IP.,, Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, para Kepala Dinas dan pejabat di lingkungan Mabesau.

IMG-20180719-WA0081

IMG-20180719-WA0079

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel