Berita

Bekali Siswa Sejurba, Sesdispenau : Banggalah Jadi Insan Penerangan

Dibaca: 147 Oleh 09 Agu 2018Tidak ada komentar
Bekali Siswa Sejurba, Sesdispenau : Banggalah Jadi Insan Penerangan
#TNIAU 

TNI AU.    Cilangkap-Dispenau (9/8). Jelang berakhirnya pendidikan, 10 siswa Sekolah Kejuruan Bintara (Sejurba) Penerangan A-19 mendapatkan pembekalan dari Sesdispenau Kolonel Adm Bejo Suprapto, S.T., mewakili Kadispenau Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga di Ruang Rapat Dispenau, Mabesau Cilangkap, Kamis (9/8/2018).

Dalam pembekalannya Sesdispenau mengatakan saat ini tugas insan penerangan tidaklah mudah, karena akan bertugas sebagai corongnya TNI Angkatan Udara.

“Dengan tantangan yang ada di zaman sekarang, semua insan penerangan harus mampu berkontribusi dalam menyampaikan informasi, terlebih dengan adanya media sosial”, lanjut Sesdispenau.

Sesdispenau juga menambahkan agar para siswa ini nantinya rajin membaca serta membuka diri dengan informasi terutama yang berkaitan dengan TNI AU agar wawasan dan pengetahuan semakin luas.

Kemudian berkaitan dengan rencana pelaksanaan Latihan Kerja (Latker) di Dispenau, Sesdispenau berharap agar para siswa dapat menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dan menggunakan waktu untuk mempraktekkan teori-teori yang sudah didapatkan di lembaga pendidikan.

“Setelah selesai melaksanakan Latker dan akan memasuki satuan baru, meski nantinya dihadapkan dengan adanya keterbatasan peralatan, saya minta kalian tetap dapat melaksanakan tugas dengan semangat dan penuh tanggung jawab untuk meraih hasil yang maksimal,” pesan Sesdispenau.

Baca juga:  CERAMAH DISIPLIN MILITER DI LANUD HALIM

“Tanamkan dalam diri kebanggaan sebagai insan penerangan, kemudian belajar agar lebih maju ke depan untuk menjadikan etalase TNI AU semakin bersinar”, pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, selain pembekalan dari Sesdispenau, para siswa juga mendapatkan penjelasan singkat dari para Kasubdis mengenai tugas yang dilaksanakan oleh setiap Subdis di Dispenau.

Sementara itu Danflight A Skadik 502 Wingdikum Mayor Adm Giri Nugroho yang mendampingi para siswa menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan yang diberikan oleh Dispenau.

“Saya yakin apa yang telah disampaikan oleh Sesdispenau beserta staf dapat menjadi bekal berharga dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para siswa dalam mendukung pelaksanaan tugas di satuan nantinya”, lanjutnya.

Pendidikan Sejurba Pen A-19 ini sendiri telah berlangsung sejak bulan Maret lalu dan akan selesai pada bulan Agustus ini. Selanjutnya ke sepuluh siswa ini akan melaksanakan Latihan Kerja (Latker) selama kurang lebih tiga bulan di Dispenau untuk memperkaya wawasan dan menambah kemampuan sebelum bertugas di satuan baru.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel