Berita

Bekerja Bukan Saja Untuk Mencapai Sukses

Dibaca: 3 Oleh 20 Jan 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Kita bekerja bukan saja mencari dan mencapai sukses, tetapi lebih dari itu, kita bekerja untuk menambah nilai sikap dan perilaku prestisif yang berdimensi ibadah. Oleh karena itu, lakukan peran dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, karena sekecil apapun peran dan tugas para prajurit dan PNS TNI akan memberikan nilai prestasi dan sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas TNI secara makro, karena para prajurit dan PNS TNI bekerja dalam satu sistem TNI. Demikian kata Panglima TNI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Fairlyanto, ST. dihadapan seluruh anggota Lanud Abd dan Insub dalam upacara 17-an yang bertempat di Taxy Way Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh (19/1).

Panglima berharap di tahun 2015 ini, TNI harus bekerja lebih semangat, karena semangat membuat kita bisa naik satu tingkat lebih tinggi dan menjangkau sedikit lebih jauh. Semangat bukan berarti bekerja setengah hati, tapi semangat adalah bekerja dengan totalitas sepenuh hati, jiwa dan raga serta menjaga dan membina budaya bersemangat, karena dengan bersemangat berarti kita bersyukur atas anugerah Tuhan, dan dapat menginspirasi orang lain untuk bersemangat dalam bekerja. Orang yang bersemangat akan memiliki disiplin diri yang kuat dan tidak mudah puas dengan hasil di bawah kemampuan terbaiknya.

Baca juga:  JEMAROS ROAD RACE

Untuk itu, Panglima menekankan kepada unsur pimpinan di jajaran TNI untuk senantiasa membangun semangat bekerja dan bertugas seoptimal mungkin, dengan senantiasa mengimplementasikan kepemimpinan lapangan yang komunikatif dan akomodatif. “sapta cita pokok-pokok kebijakan panglima TNI tahun 2015” wajib dipedomani dalam menyusun program dan kegiatan satuan, guna menjamin keberlanjutan pembangunan TNI. Permildas atau peraturan dasar TNI juga turut menjadi penekanan Panglima, karena permildas adalah karakter, jati diri, dan disiplin yang menjadi ciri khusus prajurit TNI. Oleh karena itu, permildas para prajurit TNI tidak boleh luntur oleh gerusan pengaruh lingkungan dan budaya global yang cenderung mendorong kepada kebebasan di segala bidang.

Perkuat terus soliditas dan solidaritas di dalam satuan, serta antar satuan di jajaran TNI, dan bangun komunikasi sosial yang baik dengan masyarakat dimanapun bertugas, karena keberadaan para prajurit dan PNS TNI harus menjadi pemersatu, serta dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi lingkungan masyarakat. Hindari dan buang jauh-jauh sikap-sikap primitif dan premordial yang mendorong melakukan perbuatan tidak menyenangkan, perkelahian, narkoba dan tindakan kriminal lainnya, yang akhirnya akan merugikan diri sendiri, satuan serta masyarakat.

Baca juga:  Lanud Abd Saleh Gelar Latihan Gulhura Bersama Polri

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel