Berita

Bekerja Menciptakan Prajurit Profesional

Dibaca: 10 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
Bekerja Menciptakan Prajurit Profesional
#TNIAU 

Lembaga pendidikan sebagai pilar yang mewadahi sumber daya kualitas prajurit harus bekerja lebih keras lagi menciptakan postur prajurit profesional dan proporsional, sehingga profesionalisme militer dapat menjadi ’’ruh” yang menggerakkan, mendorong, mendinamisasi, dan membentengi prajurit upacardensi penyimpangan serta penyalahgunaannya, baik secara internal maupun eksternal.

 

Hal tersebut disampaikan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Sulaiman Kolonel Pnb Wahyu AD, pada upacara penutupan Pendidikan Sekolah Bahasa Inggris Teknik Angkatan ke-37, Sekolah Bahasa Inggris Teknik Lanjutan Angkatan ke-26 dan Pembukaan Pendidikan Instructor Trainning Course Angkatan ke-33, Pembukaan Pendidikan Sesarjurlek Angkatan ke-33, di Lanud Sulaiman, Bandung, Jumat (4/9).

 

Dikatakan, TNI Angkatan Udara tidak lepas dari slogan sebagai institusi yang sarat dengan sains dan teknologi tinggi. Diharapkan bukan hanya sebatas untaian kata tanpa makna, melainkan memiliki substansi yang lebih penting, yaitu sejauh mana setiap prajurit TNI Andkatan Udara mampu mengadopsi makna yang terkandung didalamnya.

 

Menurutnya akan terjadi proses transformasi pesan dari makna slogan ke dalam diri para prajurit. sehingga “ruh” yang ada dalam slogan tersebut terintegrasi dalam diri prajurit, yang selanjutnya akan menjadi inspirasi dan motivasi serta membangun landasan batin sebagai upaya TNI AU dalam menyiapkan dan mencetak prajurit yang profesional, yaitu prajurit yang mampu menjawab berbagai tuntutan perkembangan zaman.

Baca juga:  WARGA LANUD SUPADIO IKUT SERTA JALAN SEHAT UNTAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel