TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Bekmatpus Dismatau Peringati Hari Ulang Tahun Ke-29

By 26 Sep 2016Berita
BAE-IAF_0214

Segenap keluarga besar Perbekalan Materiil Pusat (Bekmatpus), Dinas Materiil Angkatan Udara (Dismatau), Jumat, (23/9) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 29. Puncak peringatan ditandai dengan jalan sehat, senam pagi, pemotongan nasi tumpeng dan hiburan dihadiri Kadismatau Marsma TNI A. Sukendro Basuki, S.E., M.M., para mantan Kadismatau serta para sesepuh, salah satunya mantan Aslog Kasau Marsda TNI Imam Wahyudi.

Kabekmatpus Dismatau Kolonel Kal Hidayat Djanuardi menyatakan, di usia yang ke-29 personel-personel Bekmatpus dan satuan jajaran telah mampu melaksanakan berbagai tugas mulai tingkat ringan hingga tingkat berat. “Terkait keberhasilan yang telah dicapai ini hendaknya para personel jangan terlena, sadari bahwa tugas-tugas ke depan masih penuh tantangan. Tantangan tersebut tidak saja terbatas dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta perkembangan lingkungan strategis, tetapi juga kemampuan untuk memberdayakan sumber daya yang dimiliki guna melaksanakan peran sesuai paradigma baru,” ujar Kolonel Kal Hidayat Djanuardi.

Sementara itu, Marsda TNI Imam Wahyudi yang pernah menjabat sebagai Aslog Kasau mewakili sesepuh korps pembekalan memberikan pesan kepada generasi penerus korps pembekalan. Menurutnya, para sesepuh merasa bangga melihat pencapaian tugas yang dapat dilaksanakan personel Bekmatpus. “Melihat perkembangan teknologi yang terjadi saat ini hendaknya dapat disambut baik dengan menyiapkan kader-kader prajurit pembekalan yang profesional dalam bidang tugasnya, dengan memberikan kesempatan personel untuk menuntut ilmu dan belajar, di lingkungan lembaga pendidikan TNI Angkatan Udara maupun di lembaga pendidikan pemerintah”, ujar Marsda Imam Wahyudi.

Sedangkan Letkol Kal Victory Aditajaya selaku Ketua Panitia Peringatan, menyampaikan memperingati HUT ke-29 Bekmatpus, tahun 2016 telah dilaksanakan kegiatan sosial dan olah raga sebagai wujud rasa syukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa. Kegiatan tersebut antara lain kunjungan ke panti asuhan Yatim Piatu Assyafiyah Jatiwaringin, donor darah dan pertandingan bola volly, tenis meja, sepak bola, bulu tangkis, menembak, croos cauntry serta lomba mewarnai tingkat sekolah dasar putra-putri personel Bekmatpus. Ditambahkan Letkol Kal Victory yang menjabat Kasatangmat terdapat pula penyerahan sertifikat sebagai bentuk penghargaan kepada perwira, bintara dan tamtama atas prestasi kerjanya di Bekmatpus TNI AU. Dirgahayu Bekmatpus TNI AU.

Bekmatpus Dismatau Peringati Hari Ulang Tahun Ke-29