Berita

Bela Diri Karate Di Lanud Tanjungpinang

Dibaca: 38 Oleh 08 Mei 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebagai langkah meningkatkan ketrampilan prajurit khususnya bidang beladiri, sekitar 78 orang anggota Lanud Tanjungpinang secara intensif melakukan latihan karate di lapangan Apel Lanud Tanjungpinang, Selasa (8/5).

Dijelaskan oleh Komandan Lanud Tanjungpinang, Letkol Pnb M.J. Hanafie, latihan dilaksanakan selama 2 jam setiap hari Senin dan Kamis. Selain untuk meningkatkan keterampilan dan kesehatan para anggota, tidak menutup kemungkinan berkat latihan yang dilaksanakan secara rutin, akan muncul atlet beladiri profesional dari personel Lanud Tanjungpinang. Danlanud juga menjelaskan, saat ini telah terbentuk kelompok olah raga karate yang cukup solid di Lanud Tanjungpinang dibawah bendera Lembaga Karatedo Indonesia (Lemkari), hal ini terbukti dengan diresmikannya Lemkari Ranting Lanud Tanjungpinang.

Dalam setiap latihan, peserta karate dilatih oleh Lettu Sus Aloysius Sugimin dan Lettu Kal Ahmad Supriyanto, masing-masing penyandang DAN II serta Kopda Tenni penyandang DAN I. Menurut pelatih, hal yang perlu diperhatikan dalam latihan karate diantaranya, power, irama, tehnik dan pernafasan.

Antusias saat latihan tidak hanya ditunjukkan oleh kalangan usia muda, namun usia 40 tahun ke atas juga terlihat semangat mengikuti latihan. Untuk menyemangati anggotanya, Danlanud membagikan pakaian karate secara cuma-cuma dan selalu hadir pada setiap jam latihan.

Baca juga:  Dankorpaskhas Tinjau Fasilitas di Pusdiklat Paskhas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel