Berita

Bela Negara Wajib Di Lakukan Komponen Bangsa, Tanamkan Sejak Dini

Dibaca: 25 Oleh 13 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pada usia dini, penanaman bela negara sangat penting dilakukan terlebih lagi terhadap anak-anak yang masih duduk di sekolah Taman Kanak-Kanak sehingga memiliki pemahaman pentingnya nasionalisme dan kebangsaan. Hal itu diungkapkan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Kolonel Pnb Wayan Superman , Selasa (11/7/2017) saat menyerahkan Sertifikat PPBN secara simbolis terhadap anak-anak TK di Kabupaten Buleleng.

PPBN yang digelar Korps Resimen Mahasiswa Ugracena Bali pada tahap pertama ditahun 2017 telah memberikan pembekalan dan pengetahuan tentang bela negara terhadap 400 anak-anak TK secara bertahap dengan melakukan pembinaan secara langsung di sekolah masing-masing, selanjutnya program tersebut akan dilakukan hingga menargetkan 5.000 anak-anak TK.

Dan Lanud Ngurah Rai, usai menyerahkan sertifikat secara simbolis terhadap perwakilan anak-anak TK di Buleleng mengatakan pentingnya pendidikan pendahuluan bela negara dilakukan sejak usia dini didalam upaya membentuk karakter dan mental yang dilandasi dengan empat pilar kebangsaan.

“Makin awal makin bagus, karena kalau sudah ada paham-paham yang lain nanti dalam proses perjalanan anak bangsa ini, ya seperti yang kita ketahuilah, makin lama kan orang-orang makin pintar, pintarnya cuma, pmitar buat bangsa atau yang lain kita nggak tahu, kita harapkan sejak kecil sudah ada pemahaman hal itu,” tegas Danlanud.

Baca juga:  IKKT PWA Ranting 05 Pusdiklathanudnas Ikut Meriahkan HUT PIA Ardhya Garini ke-59

Lebih lanjut Danlanud menambahkan, bela negara menjadi kewajiban yang dilakukan oleh seluruh komponen masyarakat dalam berbangsa dan bernegara. “Dimana Bela Negara tersebut tidak hanya dilakukan oleh pihak TNI/Polri saja tetapi semua lapisan masyarakat Indonesia dengan adanya bela negara kita dapat mempererat rasa persatuan di antara penduduk Indonesia yang saling berbhineka tunggal ika,” ujar Dan Lanud Ngurah Rai.

Setelah usai penyerahan Dan Lanud Ngurah Rai juga mnelakukan dialog interaktif di RRI Singaraja bersama Ketua DPD KNPI Buleleng, I Putu Gede Parma yang juga akademisi di Undiksha Singaraja. (AJ)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel