Berita

Belajar Al-Quran Metode 10 Jam

Dibaca: 17 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Sesuai dengan Program Kerja Bintal Kosekhanudnas I T.A 2010 telah dilaksanakan kegiatan pembelajaran Al-Quran metode 10 jam di musholla Al-IKHLAS, Senin (18/1). Program ini dikhususkan bagi Prajurit atau PNS Makosekhanudnas I yang beragama Islam, namun belum dapat membaca dan menulis huruf Al-Quran.

Kegiatan yang diasuh oleh Pabanda Bintal Kosekhanudnas I Mayor Sus Ampu IP.S.Ag, dengan menggunakan metode 10 jam, menurutnya hanya dalam waktu 10 jam atau 10 kali pertemuan diharapkan para anggota Kosekhanudnas I yang mengikuti kegiatan tersebut sudah mampu membaca dan menulis huruf Al-Quran.

Tujuan dilaksanakan program ini agar Prajurit / PNS yang beragama Islam di Makosekhanudnas I mampu memahami dan menghayati Al-Quran sebagai kitab suci dan menjadikan kebiasaan serta kegemaran membaca Al-Quran dengan benar sesuai kaidah ilmu Tajwid.

Kegiatan yang diikuti oleh 40 peserta di Makosekhanudnas I diharapkan akan mampu menjadikan prajurit tidak hanya dapat membaca, memahami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupannya, juga dapat diimplementasikan sebagai terapi agar menjadi prajurit yang beriman dan bertaqwa serta tercipta keluarga yang Sakinah, Mawaddah dan Warahmah.

Baca juga:  Mekanisme Baru Wasrik Itjen TNI di Markas Kohanudnas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel