Berita

Belajar Perawatan Sistem Pesawat, Taruna AAU kunjungi Skatek 043

Dibaca: 26 Oleh 04 Nov 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Skadron Teknik 043 Letkol Tek Rudito mewakili Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Yadi I Sutanandika, M.S.S menerima kedatangan 16 Karbol AAU dan 9 pendukung dari Akademi Angkatan Udara, di Hanggar IV Skadron Teknik 043, Senin (3/11). Kedatangan rombongan Karbol AAU di Skadron Teknik 043 itu, dipimpin oleh Kepala Departemen Aeronautika AAU yang diwakili oleh Mayor Tek Girjo Rahmanto, ST.,M.M., M.Si(Han)

Praktek perawatan sistem pesawat terbang bagi taruna tingkat IV (W-2011) berasal dari Sub program studi (prodi) pemeliharaan konstruksi dari Prodi Aeronautika. Praktek direncanakan selama 4 hari dari tanggal 3 s/d 6 november 2014 dan selanjutnya akan dilanjutkan dengan Praktek konstruksi pesawat terbang II bagi taruna tingkat IV(W-2011) Sub Prodi Aerosistem Prodi Aeronautika, yang berlangsung tanggal 17 s/d 20 November 2014 yang diikuti 17 orang dan 9 pendukung. Pratikum Manajemen Pemeliharaan Pesawat Terbang di Bengkel Pemeliharaan ini rencananya akan mengunakan pesawat KT-1 B Woong Bee dan G 120 TP-A Grob.

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Yadi I. Sutananadika, M.S.S melalui Danskatek Letkol Tek Rudito meminta, agar selama pelaksanaan praktikum Taruna dapat menggali pengetahuan sebanyak-banyaknya, utamanya pengetahuan tentang Manajemen Perawatan Pesawat Terbang, sehingga ke depannya diharapkan Taruna tidak hanya memiliki bekal pengetahuan saja, namun juga mempunyai bekal pengalaman dalam menyongsong tugas-tugas setelah lulus dari Akademi Angkatan Udara nanti. Masih dalam sambutannya Komandan Lanud juga menyampaikan terimakasih atas kepercayaannya karena Lanud Adisutjipto merupakan tempat yang tepat yang memenuhi syarat untuk mengali keilmuan yang dibutuhkan oleh para Taruna.

Baca juga:  Ziarah Ke TMP Sam Ratulangi, Danlanud Sam Ratulangi Usung Si Tou Timou Tumou Tou

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel