Berita

Belajar Sejarah, Siswa SMP Angkasa Kunjungi Museum Gumuk Pasir dan Museum Purbakala

Oleh 24 Sep 2018 No Comments
#TNIAU 

TNI AU.  Siswa siswi SMP Angkasa Adisutjipto khususnya kelas 7 mendapatkan kesempatan dari Dinas Kebudayaan Yogyakarta untuk mengikuti program Wajib Kunjungan Museum ( WKM ) Mandiri, Sabtu (22/9). Dalam kunjungan tersebut para siswa di dampingi oleh guru wali kelas masing-masing. Adapun museum yang di kunjungi adalah Museum Gumuk Pasir Parangtritis Bantul dan Museum Purbakala Plered.

Kepala Sekolah SMP Angkasa Adisutjipto Letkol Pnb Daryanto menyampaikan bahwa Wajib Kunjungan Museum ( WKM )yang di koordinator langsung oleh WAKA Kesiswaan ibu Nurul Suryati, S.Pd ini dilaksanakan dengan maksud untuk memperkenalkan kepada siswa tentang pengetahuan geologi dan peninggalan purbakala. Selain itu siswa juga di ajarkan untuk lebih melestarikan peninggalan dan menambah ilmu pengetahuan tentang museum yang telah dikunjungi.

Dengan demikian siswa di harapkan semakin belajar untuk mengetahui pengetahuan tentang alam sekitar dan peninggalan bersejarah secara langsung, serta mengajak siswa untuk lebih berminat lagi mengunjungi museum, sehingga tidak ada lagi kata “mengunjungi museum itu membosankan,” tegasnya.

Usai melaksanakan kunjungan, para siswa di wajibkan untuk mengerjakan LKS ( Lembar Kerja Siswa ) tentang apa yang mereka ketahui tentang museum Gumuk Pasir. Selain siswa, sekolahpun di wajibkan untuk membuat laporan kunjungan museum ke Dinas Kebudayaan Yogyakarta.

Baca juga:  Siswa Siswi TK Angkasa Lanud Sim Antusias Mewarnai Gambar

Berita Terkait

Komentar