Berita

Belajar Seni Decoupage Di Wingdikum

Dibaca: 8 Oleh 16 Sep 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Belakangan ini, seni decoupage menjadi tren di masyarakat dalam mengkreasikan perabotan rumah tangga atau sejenisnya menjadi tampak indah dipandang dan menarik untuk digunakan. Melihat peluang ini, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 6/Gabungan II Wingdikum Ibu Danang Setyabudi diwakilkan Ibu Cuk Hendradinata mengajak pengurus dan anggota PIA Ardhya Garini jajaran Wingdikum beserta Wara dan PNS Wingdikum untuk belajar seni decoupage di Skadik 503 Wingdikum, Bogor. Rabu (16/9).

Pelatihan seni decoupage ini dibungkus dalam acara arisan rutin dengan menghadirkan narasumber Ibu Rudy Pristiwawan yang juga Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 03-6/Gabungan II Skadik 503 Wingdikum. Dalam sambutan Ibu Danang Setyabudi yang dibacakan Ibu Cuk Hendradinata mengatakan bahwa penyelenggaraan arisan ataupun pertemuan rutin sangat penting sebagai forum bersilahturahim dan ajang bertukar informasi guna menambah wawasan serta keterampilan. “Sehingga kesempatan yang baik ini dapat dipergunakan untuk belajar bersama tentang seni kerajinan decoupage,” ujarnya.

Mengenai decoupage, lanjutnya, berasal dari berasal dari bahasa Perancis yaitu decouper yang berarti memotong. Selain itu, dapat diartikan bahwa decoupage merupakan sebuah kerajinan atau seni dalam mendekorasi suatu obyek dengan menempelkan beberapa potongan kertas pada permukaan obyek sehingga menghasilkan efek tertentu dan menjadikan obyek tersebut menjadi lebih menarik.

Secara garis besar, menurut Ibu Rudy Pristiwawan menjelaskan bahwa proses pengerjaannya cukup mudah. Pertama, bersihkan media yang dijadikan obyek, jika dirasa permukaannya licin dapat diamplas terlebih dahulu agar memudahkan proses penempelan. Selanjutnya tempelkan potongan kertas yang sudah dipersiapkan di atas media dan sesekali digosok, ditekan ataupun ditarik potongan kertas tersebut agar tidak terlihat kusut kemudian dikeringkan dengan hairdrier. Karena pemula, maka dipilih talenan sebagai obyek yang akan di-decoupage, untuk memudahkan proses penempelan.

Baca juga:  DEPOHAR 30 PERCEPAT PELAKSANAAN PEMELIHARAAN PESAWAT CASA A-2109

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel