Berita

BELAJARLAH MENGHARGAI ORANG LAIN

Dibaca: 8 Oleh 11 Jun 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Salah satu berkah dari peristiwa Isra’ Mi’raj adalah perintah Allah SWT untuk melaksanakan ibadah sholat dan hendaknya jangan menjadikan sholat hanya sebagai kegiatan jasmaniah saja. Sejak dahulu para alim ulama berbeda pendapat tentang sholat namun itu merupakan hal yang wajar. Untuk itu dalam hidup ini belajarlah menghargai pendapat orang lain walaupun tidak sesuai atau tidak sepaham.

Demikian dikatakan Dosen Ilmu Agama Islam Madina Ilmi Sawangan KH. Othman Omar Shihab. Lc, dalam ceramahnya pada peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Mabesau Cilangkap, Selasa (11/6). Dihadiri para pejabat TNI AU, Ibu-ibu PIA Ardhya Garini serta anggota militer maupun sipil.

Dikatakan, Isra Mi’raj adalah suatu peristiwa yang supra rasional, artinya diterima melalui hati karena akal tidak mampu menjangkaunya. Terjadinya Isra Mi’raj diawali dengan peristiwa meninggalnya dua hamba Allah yang paling dicintai Rasul, yaitu Abu Thalib sang paman yang telah membesarkan Nabi Muhammad SAW selama 17 tahun dan yang kedua adalah Khodijah Al Qubro istri Rasul.

Baca juga:  Danlanud Husein: Jangan Pernah Lengah, Tetap Patuhi Prokes

Sementara Kasau dalam sambutan yang dibacakan Wakil Asisten Operasi Kasau Marsma TNI Abdul Muis mengatakan, Rasulullah SAW memiliki akhlak yang harus diteladani dan dijadikan contoh untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari – hari. Kesabaran, kejujuran, dan keikhlasannya merupakan sifat nabi yang sangat dibutuhkan dalam diri setiap prajurit TNI AU dalam melaksanakan tugasnya.

Untuk itu, Kasau mengajak para prajurit TNI AU agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan selalu berdoa agar dijadikan hamba-hamba yang pandai bersyukur dan bersabar dengan penuh keikhlasan serta mampu melaksanakan segala tugas dan amanah secara baik.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel