Berita

BEM UNILAK KUNJUNGI LANUD PEKANBARU

Dibaca: 16 Oleh 28 Okt 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Danlanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Bowo Budiarto, SE yang diwakili Kepala Dinas Personel, Letkol Adm Robert Simanjuntak sambut kedatangan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Lancang Kuning (Unilak), Pekanbaru di ruang rapat Malanud, Kamis (27/10).

Selain untuk menjalin silahturahmi, kunjungan 33 orang mahasiswa Unilak tersebut bertujuan menambah wawasan dan ilmu pengetahuan, terutama yang berkaitan dengan system pertahanan udara Indonesia sekaligus dapat mengetahui fungsi dan tugas Lanud Pekanbaru selaku aparatur Negara dalam menjaga kedaulatan Negara Indonesia wilayah udara, demikian yang disampaikan Ketua BEM Unilak, Irwan pada saat menyampaikan maksud dan tujuan mereka mengunjungi Lanud Pekanbaru.

Pada kesempatan tersebut Kadispers Lanud Pekanbaru memberikan informasi yang berkaitan dengan tugas dan fungsi Lanud Pekanbaru termasuk jenis Alutsista yang diawaki serta satuan-satuan yang ada di jajaran Lanud Pekanbaru. Selain itu Kadispers juga menyampaikan secara singkat tentang sejarah berdirinya Lanud Pekanbaru sejak tahun 1947 pada saat perang kemerdekaan dulunya, termasuk asal muasal Lanud Pekanbaru yang dulunya dikenal masyarakat Riau dengan nama Lapangan Udara Simpang Tiga yang berdiri diareal tanah seluas Tiga ribuan Hektar atas ijin Sultan Siak pada tahun 1930.

Baca juga:  Mayor Psk Y Made Suarsono Menjadi DanlanudSugiri Sukani yang Baru

Acara yang dimulai dari pagi hingga siang hari tersebut ditutup dengan penyerahan cederamata dan foto bersama. Sebelum meninggalkan Lanud Pekanbaru para mahasiswa diberi kesempatan melihat secara langsung pesawat tempur Hawk 100/200 skadron Udara 12 dan pesawat tempur F-16 dan F-5 Lanud Iswayudi yang pada saat ini sedang melaksanakan latihan bersama antara TNI AU dengan RSAF yang bertajuk “Join Fighter Weapon Range”.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel