Berita

Bendera Merah Putih Bukti Tagaknya NKRI

Dibaca: 12 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Menjadi prajurit sebagai pilihan hidupnya telah memberikan kebanggaan dan kebahagiaan yang luar biasa. Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara, Marsekal Muda TNI Daryatmo, S.IP menyampaikan hal tersebut dalam sambutannya di Upacara 17an yang dibacakan oleh Komandan Pangkalan Angkatan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja di Lapangan Jupiter, Rabu (17/3).

 

Lebih lanjut Dankodikau mengingatkan akhir-akhir ini tidak sedikit prajurit TNI yang terancam kehilangan jati dirinya karena melakukan hal-hal yang tidak terpuji, melanggar norma dan mengingkari sumpahnya sendiri. Karena itu, lanjut Dankodikau sikap dan perilaku sebagai prajurit harus benar-benar sesuai norma dan aturan yang bukan hanya secara universal berlaku bagi setiap orang, tetapi secara khusus berlaku dalam kehidupan keprajuritan.

 

Dalam kesempatan yang sama, Dankodikau juga mengingatkan pentingnya pelaksanaan upacara 17-an dan kebersihan lingkungan. Menurut Dankodiau pelaksanaan upacara 17-an merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan kepada Sang Merah Putih yang merupakan lambang kebesaran dan kedaulatan negara. “Bendera Negara harus dijunjung tinggi dan dijaga oleh segenap bangsa Indonesia karena menjadi bukti tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

Baca juga:  Penyerahan Kursi Roda di Kosekhanudnas II

 

Sementara itu, menyinggung masalah kebersihan lingkungan Dankodikau mengingatkan keindahan lingkungan akan berpengaruh kepada kualitas didik. “Dalam perspektif psikologis, bagaimanapun kebersihan lingkungan akan melahirkan motivasi sedang motivasi akan melahirkan harapan-harapan. Harapan akan melahirkan kebanggaan demikian seterusnya kebanggaan akan melahirkan militansi sebagai prajurit pejuang,” jelas Dankodikau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel