Berita

BENTUK KARAKTER DENGAN OUTBOND

Dibaca: 10 Oleh 10 Jan 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kegiatan Outbond merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian Orientasi Perwira Siswa (Pasis) Sekkau A-89, bertempat di Lapangan Apel Sekkau, Minggu (9/1).

 

“Kegiatan ini bertujuan agar pasis dapat saling mengenal, kemudian terbangun kepercayaan dan rasa tanggung jawab diantara mereka, sehingga terwujud komunikasi serta koordinasi yang baik dalam setiap menjalankan tugas yang diberikan, karena seluruh game psikologi ini dilaksanakan secara berkelompok”, ujar penanggung jawab kegiatan Letkol Kes Drs. Ridwan, M. Kes, di sela-sela kegiatan.

 

Lebih lanjut diungkapkan, selain itu diharapkan para Pasis juga dapat memiliki rasa kebersamaan atau jiwa korsa yang tinggi, serta sifat kepemimpinan yang baik dalam menjalankan tugas-tugas.

 

Beberapa materi permainan yang dilaksanakan dalam kegiatan ini diantaranya, Pohon Tumbang, Evakuasi Medis, Pensil Goyang, Human Ring dan Egrang Bambu.

 

Mengakhiri kegiatan ini dilaksanakan permainan Voli Silang yang melibatkan para Dosen Penuntun (Dostun) Sekkau, dengan tujuan untuk mengakrabkan Pasis dan Dostun sehingga nantinya diharapkan dapat terjalin komunikasi yang baik selama pendidikan berlangsung.

Baca juga:  Pertandingan Persahabatan PIA A.G VS Bhayangkari Brimob

 

Kenali lingkungan Sekitar

 

Sehari sebelumnya, Sabtu (8/9) Pasis sekkau A-89 melaksanakan kegiatan pengenalan lingkungan sekitar kampus Sekkau serta Lanud Halim PK, yang bertujuan untuk mengenalkan dan memberikan gambaran kepada Pasis mengenai lingkungan di sekitar Sekkau, termasuk satuan-satuan samping yang berada di sekitar kampus Sekkau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel