Berita

BENTUK KARAKTER DENGAN OUTBOND

Dibaca: 7 Oleh 14 Jul 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian Orientasi Perwira Siswa (Pasis) Sekkau A-88 adalah kegiatan Outbond yang dilaksanakan panda Sabtu (10/7) dengan mengambil tempat di Lapangan Apel Sekkau.

“Tujuan dilaksanakannnya kegiatan ini adalah agar pasis dapat saling mengenal, membangun kepercayaan dan rasa tanggung jawab diantara mereka, supaya terbangun komunikasi serta koordinasi yang baik dalam setiap menjalankan tugas yang diberikan karena seluruh game psikologi ini dilaksanakan secara berkelompok”, ujar penanggung jawab kegiatan Letkol Kes Drs. Ridwan, M. Kes, di sela-sela kegiatan.

Ditambahkannya, selain itu diharapkan para Pasis juga dapat memiliki rasa kebersamaan atau jiwa korsa yang tinggi, serta sifat kepemimpinan yang baik dalam menjalankan tugas-tugas.

Beberapa materi permainan yang dilaksanakan dalam kegiatan ini diantaranya, Tebak Huruf, Pohon Tumbang, Karpet Ajaib, Evakuasi Medis, Pensil Goyang, Human Ring, dan Egrang Bambu.

Tak ketinggalan permainan Voli Silang yang dilaksanakan bersama para Dosen Penuntun (Dostun) Sekkau, yang memeiliki tujuan untuk mengakrabkan Pasis dan Dostun sehingga nantinya diharapkan dapat terjalin komunikasi yang baik selama pendidikan berlangsung.

Baca juga:  Lepas 404 Calhaj Kab. Bandung

Selama pelaksanaan kegiatan ini tak ada kendala yang berarti, semuanya dapat berjalan dengan lancar mulai dari persiapan hingga selesainya kegiatan Outbond ini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel