Berita

Beragam Lapisan Masyarakat Ikuti Serbuan Vaksin Covid 19 di Lanud Abd Saleh

Dibaca: 8 Oleh 26 Jul 2021Tidak ada komentar
7 5
#TNIAU 

TNI AU.Menjelang peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara Tahun 2021 tanggal 29 Juli 2021, kegiatan serbuan vaksinasi covid-19 oleh Lanud Abdulrachman Saleh, Malang kian gencar.  Pada Senin, (26/7) kegiatan ”Serbuan Vaksinasi” covid-19 dilaksanakan di Gedung Cakrawala dengan target 850 orang dan pada Hari Minggu (25/7) sebanyak 800.

Menurut Kepala Dinas Operasi Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Subhan, S.T.,M.A.P., “Serbuan Vaksinasi” covid-19 jenis sinovac diikuti berbagai lapisan masyarakat seperti manula, orang dewasa juga anak-anak yang telah memenuhi syarat untuk divaksin. Selain warga di wilayah Kecamatan Singosari dan Pakis juga karyawan dari BRI Martadinata, PT Wardah Singosari, Telkom Singosari dan lainnya. Bahkan terdapat  sepasang suami istri pengidap disabilitas yaitu Musafa (49) dan Uun Nurwanti (50) dari Desa Pakis Kembar, Kecamatan Pakis yang ikut pula divaksin.

Kepala Rumah Sakit TNI AU dr M. Munir Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Kes dr Ari Putriani, Sp. PK., menyampaian sebagai vaksinator adalah Tenaga Kesehatan (nakes) dari Rumah Sakit TNI AU dr M. Munir Lanud Abdulrachman Saleh. Pada Hari Minggu terdapat 20 vaksinator yang berhasil memvaksin 820 orang dari 872 pendaftar dan pada Hari Senin terdapat 22 vaksinator, berhasil memvaksin 870 orang dari 881 pendaftar.  Petugas dan vaksinator serbuan vaksinasi senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi.

Baca juga:  Beban Tugas Kodiklatau Semakin Berat dan Kompleks

Selain itu para nakes juga menerapkan empat prosedur vaksinasi yaitu pertama registrasi yaitu calon peserta membawa foto kopi KTP untuk didata Nomor Induk Kependudukannya, kedua cek fisik ringan seperti tensi, nadi dan lainnya, apabila sakit ditunda dulu, ketiga pelayanan vaksin serta keempat observasi dan pelaporan.  Setelah selesai vaksin tiap-tiap peserta mendapatkan lembaran kartu telah divaksin covid 19 dari vaksinator.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel