Berita

“BERAKHIRNYA MOS, BUKAN AKHIR PENDIDIKAN”

Dibaca: 11 Oleh 23 Jan 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

“Berakhirnya Masa Oriensasi Siswa (MOS), bukan berarti akhir dari pendidikan. Melainkan awal mula pelaksanaan pendidikan.”, ujar Kadisopsdik Wingdiktekkal Letkol Tek Chandra Komar saat membacakan sambutan Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Sigit Priyono GSC, S.IP., M.Sc pada upacara penutupan MOS Sekolah Kejuruan Alat Keamanan Terbang (Sejurba Alkat) angkatan ke-5 di lapangan apel Skadik 303 Wingdiktekkal, Rabu (23/1).

Kegiatan MOS ini berlangsung selama tiga minggu dan para siswa diajarkan kembali mengenai PBB, PUDD, PPM, TUM baik teori maupun praktek di lapangan dengan tujuan untuk refreshing atau menyegarkan kembali ingatan mengenai materi dasar sebagai Prajurit TNI Angkatan Udara. “Sehingga spirit dan jiwa militer tetap melekat dalam pikiran dan hati sanubari siswa sekalian.”, jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, melalui kegiatan MOS ini, diharapkan siswa dapat menjalin hubungan silaturahmi yang erat dan menumbuhkan jiwa korsa yang baik, sehingga mempermudah dalam melakukan berbagai manuver kegiatan dan koordinasi.

Selama MOS, para siswa melakukan orientasi lingkungan di wilayah Lanud Suryadarma, Lanud Husein Sastranegara, Depohar 10, Dislitbangau, Koharmatau dan Skadik-skadik jajaran Wingdiktekkal.

Baca juga:  Bersempena HUT TNI AU Ke-74, Lanud Rsn Bantu PMI Kucurkan Darah Segar

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel