TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Berantas Pengguna Narkoba Danlanud Padang Pimpin Cek Urine

By 13 Oct 2014 Berita
2015-06-02_00002

Danlanud Padang Ltk Pnb Muhammad Apon ST, MPA memimpin pengecekan urine anggota Lanud Padang yang dilakukan secara mendadak di lapangan apel Moko Lanud Padang, Senin (13/10). Tanpa ada pemberitahuan ataupun informasi yang resmi kegiatan pengecekan langsung dilakukan pengambilan air kencing di saksikan petugas Pomau dan selanjutnya diperiksa oleh perwira kesehatan. Menurut Danlanud Padang mengatakan sesuai Intruksi Pangkoopasau I Jakarta bahwa prajurit Lanud Padang harus terbebas dari penyalahgunaan narkoba ataupun zat terlarang lainya. Narkoba musuh kita mari berantas bersama , jangan sampai narkoba merusak masa depan negara kita.

Semangat ini harus terus kita gelorakan dan juga harus didukung semua pihak termasuk keluarganya. Sengaja test urine ini diadakan mendadak agar anggota tidak mempunyai persiapan sehingga hasil yang diperoleh betul-betul kenyataan. Dan juga untuk mengetahui secara langsung apakah ada anggota yang mengkonsumsi Narkoba. apabila ada anggota yang terjaring memakai Narkoba bukan tidak mungkin anggota tersebut akan kita tindak sesuai dengan aturan yang berlaku. Hal tersebut sejalan dengan penegasan Pimpinan TNI AU tentang bahaya Narkoba. Kita berharap jangan sekali-kali anggota Lanud Padang terlibat dengan Narkoba baik, sebagai pemakai apalagi sebagai pengedar sanksi tegas pasti akan diterima jelasnya.

Kegiatan pemerikasaan ini tak luput para pejabat setingkat Kadis Lanud Padang turut di periksa, sama seperti anggota lainya. Para anggota yang melakukan pemeriksaan tak satupun juga dapat lolos dari pantauan Danlanud Padang dan di bantu Dansatpon, Kaintel serta patugas kesehatan. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan pada hari ini petugas kesehatan belum menemukan adanya anggota yang positif mengkonsusumsi Narkoba.

Selain itu Sosialisasi tentang bahaya narkotika terus dilakukan dengan memasang baliho di berbagai tempat seperti perkantoran komplek dan area umum demi memproteksi seluruh anggota Lanud Padang agar tidak menggunakan narkoba dan bersedia ikut serta membantu memerangi barang haram tersebut.

Diharapkan seluruh anggota agar berhati-hati dengan dampak narkoba dan menjaga betul-betul kesehatan dalam diri, keluarga dan satuan anggota TNI AU. Selain itu kita juga berharap satuan TNI AU juga bekerjasama dalam memerangi peredaran narkoba. Prajurit tidak boleh mengunakan narkoba mereka harus bersih dan sehat sehingga pada saat bertugas parjurit dapat melaksanakannya dengan baik dan benar. Itu sesuai harapan kita bersama dimana prajurit TNI AU dapat diandalkan dan berguna bagi masyarakat, satuan anggota militer dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Berantas Pengguna Narkoba Danlanud Padang Pimpin Cek Urine