Berita

BERBAGI DENGAN KAUM DHUAFA

Dibaca: 6 Oleh 15 Agu 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Memasuki minggu terakhir bulan Ramadhan, para pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 5 Daerah I Lanud Suryadarma ingin berbagi dengan menyisihkan 2,5 % dari penghasilan suami untuk kaum dhuafa di sekitar Lanud Suryadarma. Rabu (15/8), Ketua PIA Ardhya Garini Cab 5/D I Lanud Suryadarma, Ny. Heraldy Dumex Dharma mengajak pengurus untuk melakukan anjang sana dan memberikan santunan kepada kaum dhuafa diantaranya mantan honor Lanud Suryadarma yang dulu pernah mengabdikan tenaga serta pikirannya untuk Angkatan Udara.

Anjangsana dimulai dengan mendatangi rumah kontrakan pak Usman, mantan honorer yang sekarang mulai sakit-sakitan. Tinggal di rumah kontrakan kecil bersama istri dan anak cucunya dengan lingkungan yang kurang sehat, pak Usman menyambut kedatangan ibu-ibu PIA ini dengan sangat terharu sehingga terlihat linangan air disudut matanya ketika menerima santunan. Ny. Heraldy Dumex Dharma menyampaikan bahwa santunan itu sebagai bentuk perhatian dan kasih sayang dari pengurus kepada pak Usman yang dulu pernah membantu menjadi sopir di PIA Ardhya Garini Cab 5/D I Lanud Suryadarma.

Anjangsana dilanjutkan ke rumah-rumah kaum dhuafa di Kalijati yang rata-rata rumahnya terbuat dari bilik bambu dan hidup sangat memprihatinkan. Dengan anjangsana ini Ny. Heraldy Dumex Dharma mengharapkan dapat mengasah kepedulian ibu-ibu PIA terhadap kehidupan kaum papa di sekitar Lanud Suryadarma sekaligus mengingatkan bahwa dalam setiap rizki yang kita terima terdapat hak kaum miskin yang wajib dikeluarkan.

Baca juga:  Kipan C Yonko 466 Paskhas Mengikuti Baksos Di Lanud El Tari

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel