Berita

BERBAGI KASIH di PANTI ASUHAN ANAK HOLY ANGEL

Dibaca: 187 Oleh 14 Des 2017Desember 15th, 2017Tidak ada komentar
BERBAGI KASIH di PANTI ASUHAN ANAK HOLY ANGEL
#TNIAU 

TNI AU. Setiap manusia tidak pernah tahu dan tidak bisa memilih dari rahim siapa dia dilahirkan, yang dia tahu sudah terlahir ke dunia dan dibesarkan orang yang terdekat yaitu orangtuanya. Tetapi dia juga tidak tahu apabila nantinya dia harus menerima kenyataan bahwa dia hidup dan dibesarkan bukan dengan orangtuanya tapi dalam sebuah lingkungan bersama dengan anak anak lain yang bernasib sama yaitu panti asuhan. Tapi Tuhan sang pencipta seluruh isi alam tidak pernah membiarkan umatnya hidup dalam kesengsaraan dan keterpurukan dalam meratapi nasibnya.

Dalam rangka menyambut hari Kelahiran Tuhan Yesus tanggal 25 Desember, yang dikenal sebagai hari Natal, warga Kristiani Kodiklatau baik militer maupun Aparatur Sipil Negara melaksanakan bhakti sosial  dengan mengunjungi panti sosial anak Holy Angel yang berlokasi di daerah Bekasi tepatnya di Jl. Raya Kp. Sawah Gg. Mantri Tiing No. 45 Pabuaran Kel. Jati Murni, Kec. Pondok Melati – Bekasi.

Panti asuhan ini menampung anak sejumlah 22 orang terdiri dari 4 wanita remaja dan 18 anak anak yang masih balita dari berbagai daerah diseluruh Indonesia. Panti Asuhan yang baru dirintis pada tahun 2015 tersebut memiliki 2 pengasuh dan 1 suster. Menurut keterangan Suster Rosa panti asuhan yang baru dirintis tersebut, mereka tempati dengan cara  menyewa sebuah rumah  dengan sistem kontrak tiap tahunnya. Suster Rosa mempunyai keyakinan dengan doa, usaha dan dukungan serta niat yang tulus dan murni, Tuhan pasti membuka jalan dan memenuhi segala keperluan yang mereka butuhkan.

Baca juga:  DUA JAM LEBIH DEKAT BERSAMA PANGKOOPSAU II

Dalam kunjungan tersebut dilaksanakan ibadah bersama dengan anak panti dan pengurus yang dipimpin Letkol Sus Pdt. Zendarto, S.Th yang kesehariannya menjabat sebagai Pabandya Sistem Ditdok Kodiklatau, usai melaksanakan ibadah diserahkan pula sumbangan berupa uang, alat-alat kebersihan serta kebutuhan pokok sehari-hari, yang diserahkan langsung oleh Letkol Kes dr. Veronica Galih S. S.P.Kp,  Kepala Kesehatan Kodiklatau kepada Suster Rosa.

Sumbangan kasih yang diberikan, diharapkan bisa memberi manfaat dan sebagai tanda terjalinnya tali kasih sesuai yang diajarkan Tuhan Yesus dalam ajaranNya yaitu saling menyayangi dan mengasihi kepada sesama manusia.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel