BeritaKoopsau 1

Berbagi Kasih Saat Pandemi Covid-19, Lanud Soewondo Bersama 10 Komplek Perumahan Bagikan 3.000 Paket Sembako kepada Masyarakat

Berbagi Kasih Saat Pandemi Covid-19, Lanud Soewondo Bersama 10 Komplek Perumahan Bagikan 3.000 Paket Sembako Kepada Masyarakat
#TNIAU 

TNI AU.    Sebagai bentuk dan wujud kepedulian terhadap kesulitan sesama warga masyarakat akibat wabah Covid-19, Lanud Soewondo bersama 10 perumahan di sekitar Lanud Soewondo Polonia membagikan 3.000 paket sembako kepada warga masyarakat yang bermukim di sekitar wilayah Lanud Soewondo Medan.

3.000 Paket Sembako “Berbagi Kasih” ini merupakan kerja sama Lanud Soewondo dengan warga komplek perumahan Taman Malibu, Polonia Riverview,  Taman Polonia, Grand Polonia, The Palace Residence, The Versailles Polonia, Villa Polonia Indah, Cityview, Padang Golf Mension dan Villa Polonia yang dikumpulkan secara swadaya.

Bertempat di Selter Lanud Soewondo, tampak warga masyarakat yang datang untuk mengambil sembako di cek suhu tubuhnya, dan dihimbau tetap memakai masker dan wajib mencuci tangan di tempat yang telah disediakan, serta tetap menjaga jarak aman. Rabu (22/4/2020).

Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto S.Sos., M.A.P. dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini kita sedang berhadapan langsung dengan virus Corona yang Penyebarannya sangat cepat dan sudah menjadi pendemi diseluruh belahan dunia yang berdampak kurang baik pada semua lini termasuk dalam hal ekonomi.

Baca juga:  Pasis Sekkau A-107 Laksanakan Orientasi di Yogyakarta

“Menyadari akan kesulitan ekonomi yang dialami masyarakat ditengah pendemi Covid 19 saat ini, kami dari keluarga besar Lanud Soewondo bekerja sama dengan 10 komplek perumahan sekitar Lanud Soewondo merasa terpanggil untuk membantu sesama, dengan membagikan bingkisan sembako kepada bapak-ibu sekalian, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Paket yang kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan disaat situasi seperti sekarang ini, adanya penyebaran Covid 19 dengan harapan bapak-ibu sekalian dan keluarga dapat berdiam diri dirumah jika tidak ada keperluan mendesak untuk keluar rumah,” ucap Danlanud Soewondo.

Lanjutnya lagi, semoga paket sembako ini dapat sedikit meringankan beban warga masyarakat ditengah pendemi Covid 19, yang mana disaat seperti ini kita perlu untuk membangun kepedulian sosial diantara kita.

“Mari kita bersama-sama berupaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan tetap mematuhi himbauan-himbauan pemerintah untuk tidak keluar rumah dan tetap menjaga jarak serta menggunakan masker saat keluar rumah, hindari keramaian dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun, perbanyak makan makanan bergizi, banyak minum air putih hangat dan cukup beristirahat. Kami juga sudah menghimbau warga masyarakat dengan memasang baleho dan spanduk disekitar lingkungan Lanud Soewondo. Jika himbauan ini dijalankan maka kita semua akan terhindar dari penyebaran wabah Covid 19. Pada pembagian 3.000 paket sembako ini akan kita bagikan dalam  beberapa tahap,  agar tidak terjadi antrian dan penumpukan massa,” pungkas Danlanud Soewondo.

Baca juga:  Terpa Kalbar Meriahkan Supadio Indonesia Jaya 2017  

Bapak Hadi Surahman, perwakilan warga komplek perumahan dalam kesempatan yang sama menyatakan apresiasinya kepada Danlanud Soewondo yang telah bekerja sama dalam penyaluran sembako.

“Kita ikut merasa prihatin terhadap kondisi masyarakat yang terdampak Covid-19 saat ini, sehingga kami warga 10 komplek perumahan yang ada di sekitar lingkungan Lanud Soewondo berupaya membantu kesulitan masyarakat dengan memberikan sembako pada warga yang membutuhkan, untuk itu kami bekerja sama dengan Lanud Soewondo untuk menyalurkan bantuan ini. Untuk itu kami berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto. Semoga bantuan sembako ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid 19,” ucap Hadi.

Sementara itu Lurah Sukadamai, ibu Juliana Angkat STTP.,M.AP didampingi Lurah Anggrung, Ananda Sulung SSTP.,M.AP pada awak media mengucap rasa terima kasihnya atas bantuan sembako yang diberikan kepada warganya.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Lanud Soewondo dan warga komplek 10  perumahan yang ada di lingkungan Lanud Soewondo yang telah memberikan bantuan sembako kepada para warga yang memerlukan disaat pendemi Covid 19”, ucap Lurah Sukadamai.

Baca juga:  Komandan Lanud Maimun Saleh Ikut Serta Sosialisasikan Penerimaan SMA Pradita Dirgantara di Pulau Terluar Barat NKRI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel