Berita

BERBURU LAILATUL QADAR DI KOSEKHANUDNAS I

Dibaca: 11 Oleh 31 Agu 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Di antara sekian malam di bulan suci Ramadhan adalah malam Lailatul Qadar yaitu malam yang penuh kemuliaan tentunya adalah waktu yang ditunggu – tunggu oleh seluruh umat muslim didunia. Seperti diketahui, Al Qur’an yang merupakan tuntunan bagi umat muslim diturunkan oleh Allah SWT pada malam-malam kemuliaan tersebut. Karenanya malam Lailatul Qadar juga sering disebut sebagai malam seribu bulan dimana Allah SWT akan melipat gandakan segala amal ibadah manusia yang dilaksanakan pada saat itu.

Beberapa keutamaan yang didapat dalam malam Lailatul Qadar diantaranya orang yang beribadah pada malam tersebut bagaikan beribadah selama 1000 bulan yaitu sekitar 83 tahun 4 bulan. Pada malam itu seluruh malaikat yang ada dilangit turun ke bumi, mengucapakan salam kesejahteraan bagi orang-orang yang beriman yang mengisi kegiatan malamnya dengan beribadah hingga terbit fajar.

Dengan harapan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh personel Kosekhanudnas I serta mendekatkan  diri kepada Sang Pencipta, Pangkosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Mochamad Barkah menghimbau agar menghidupkan sepuluh hari terakhir dibulan ramadhan dengan kegiatan I’tikaf. Pelaksanaan I’tikaf dilaksanakan di Mushola Al- Ikhlas Makosekhanudnas I yang diisi dengan kegiatan tadarus Al- Qur’an, sholat taubat, sholat tasbih, berzikir, muhasabah dan do’a, Selasa (31/8).

Baca juga:  Pia Cab. 5/D. II Lanud Ngurah Rai Adakan Penyuluhan Kesehatan

Kegiatan ibadah bersama ini dilaksanakan pada tengah malam dimulai pukul 24.00. Diharapkan dengan pelaksanaan ibadah bersama ini seluruh anggota Kosekhanudnas I dapat memotivasi seluruh kegiatan kedinasan dan terus beribadah serta mencari rahmat dan ridho Allah SWT kapan saja dan dimana saja, tanpa harus terpaku pada waktu-waktu tertentu saja sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas pokok Kosekhanudnas I.

Hal ini sesuai dengan nilai-nilai dari Lailatul Qadar sendiri yang tidak disebutkan kapan tanggal kepastiannya. Jika malam Lailatul Qadar ini diberitahukan tanggal kepastiannya, maka orang akan beribadah  sebanyak-banyaknya hanya pada waktu itu saja yang kemungkinan besar tidak semangat atau giat lagi dalam beribadah ketika tanggal tersebut sudah lewat. Begitu juga dengan disiplin dan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas diharapkan sudah menjadi nafas hidup seluruh personel Kosekhanudnas I yang selalu dilaksanakan setiap saat. Kegiatan ini dihadiri pula oleh Asisten Kosekhanudnas I. Kemudian dilanjutkan dengan sahur bersama dan sholat subuh berjamaah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel