Berita

Bergerak Bersama Untuk Korban Bencana, Lanud Sjamsudin Noor Salurkan Bantuan Yayasan Media Group dan BenihBaik.com Untuk Korban Terdampak Banjir Kalimantan Selatan

Dibaca: 3 Oleh 17 Feb 2021Tidak ada komentar
Bergerak Bersama Untuk Korban Bencana, Lanud Sjamsudin Noor Salurkan Bantuan Yayasan Media Group dan BenihBaik.com Untuk Korban Terdampak Banjir Kalimantan Selatan
#TNIAU 

TNI AU. Bantuan terhadap korban bencana banjir di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, terus mengalir, baik ke pos-pos darurat maupun langsung diantarkan ke rumah warga yang terdampak. Bantuan untuk korban banjir tidak hanya datang dari instansi pemerintahan maupun para relawan, tetapi juga datang dari Yayasan Media Group dan BenihBaik.com.

Kolaborasi kembali dipilih Media Group dan BenihBaik.com untuk membantu korban bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Kalimantan Selatan. Dengan menggandeng TNI AU melalui Lanud Sjamsudin Noor, secara bersama Media Group dan BenihBaik.com mengalirkan bantuan untuk korban yang terdampak banjir di tiga lokasi di Kalimantan Selatan. Kamis. (11/2/2021).

Tiga lokasi terparah dilanda banjir yang menjadi tujuan penyaluran bantuan tersebut, yakni di Desa Bahandang dan Desa Jejangkit Timur Kecamatan Jejangkit Kabupaten Barito Kuala dan di Desa Handil Negara, Kec. Kurau, Kab. Tanah Laut. Bantuan tersebut terdiri dari paket sembako, obat-obatan, multivitamin, masker, selimut serta kebutuhan pokok lainnya dari Media Group dan BenihBaik.com.

Penuturan Rasid (45), warga Jejangkit Timur mengaku sangat senang saat mendapatkan bantuan tersebut, sebab menurutnya sudah hampir tiga pekan dirinya dan keluarga, serta warga yang lain, menjadi korban banjir, dan minim mendapatkan bantuan.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., mengatakan bahwa, Lanud Sjamsudin Noor akan selalu bersinergi dan siap membantu masyarakat yang sedang dalam kesulitan, khususnya yang sedang diuji bencana alam seperti ini. Melalui bantuan ini, diharapkan dapat meringankan sedikit beban yang dirasakan korban dan senantiasa mendoakan agar keadaan segera kembali pulih seperti sebelumnya. Beliau juga mengingatkan kepada korban agar tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan meski dalam kondisi sulit. “Apalagi saat bencana yang terjadi di masa pandemi seperti ini, kita semua tetap harus menjaga kesehatan tubuh dan juga menjaga diri agar terhindar dari virus Covid-19. Kami berharap para korban bencana banjir ini bisa kembali bangkit menjalani aktivitas sehari-hari,” pungkasnya.

Tidak hanya disitu, lanjutnya, jajaran TNI AU khususnya Lanud Sjamsudin Noor juga sangat membantu dalam proses penyaluran bantuan, termasuk bongkar muat bantuan dari armada yang satu ke armada yang lain. Dengan harapan, sinergitas yang terbangun selama ini selalu terjaga, sehingga dapat bekerjasama lagi dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan selanjutnya.

Baca juga:  Ribuan Pelajar Kunjungi Lanud Soewondo

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel