Berita

Beri Kenyamanan Wisatawan, Muspusdirla Dipercantik

Dibaca: 4 Oleh 21 Jan 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Muspusdirla. Walaupun masa liburan sekolah sudah usai, namun Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala masih didatangi pengunjung. Terbukti, Kamis (21/1) museum yang terkenal dengan sebutan museum pesawat terbang ini dikunjungi siswa Sekolah Menegah Pertama Negeri 15 Kota Serang, Banten.

Menurut Drs. Holili, Ketua Panitia Study Tour SMP Negeri 15, kunjungan ke Muspusdirla merupakan kunjungan yang ketiga kalinya. Dijelaskannya, pilihan ke Muspusdirla dikarenakan ingin mengenalkan siswa tentang koleksi pesawat udara, khususnya sejarah kekuatan dan peran TNI Angkatan Udara dalam mengisi kemerdekaan.

Sementara Pelda Gufron, selaku pemandu Muspusdirla menerangkan bahwa seluruh koleksi pesawat yang dipajang di museum, pernah digunakan oleh TNI AU. Dalam penjelasannya pelda Gufron juga menerangkan, pesawat-pesawat koleksi museum selain merupakan produk buatan putera-putera bangsa Indonesia juga berasal dari berbagai negara, baik negara Barat maupun Timur.

Kenyamanan wisatawan saat mengunjungi Muspusdirla terus ditingkatkan. Bukan hanya kebersihan lingkungan saja yang ditingkatkan, namun juga penataan koleksi tak luput dari perhatian. Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Kamuspusdirla) Letkol Sus Drs. Taibur Rahman mencontohkan, areal di seputaran koleksi Rudal SA-75 perlu dipercantik. Upaya mempercantik areal rudal buatan Uni Sovyet ini perlu dilakukan pengerasan dengan pemasangan keramik.

Baca juga:  Bazar Kampung Ramadhan Di Lanud Haluoleo Kendari

Saat pengecekan pengerjaan pemasangan keramik, kepada para pengunjung Kamuspusdirla menyampaikan permohonan maaf, karena untuk sementara waktu, bagi pengunjung yang akan menggunakan rudal SA-75 untuk background pemotretan, agak sedikit terganggu karena pemasangan keramik.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel