Pengunjung Website
Hari Ini: 3,222
Minggu Ini: 19,827
Bulan Ini: 598,353
|
Jumlah Pengunjung: 1,632,704

"Airmen TNI AU Perluas Kolaborasi: Dispenau Ajak Awak Media Dan Humas Kemhan, TNI/Polri Wisata Media Dirgantara 2024"

TNI AU.  Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI R. Agung Sasongkojati, M.A.Sc., M.S.S., melepas keberangkatan para awak media nasional dalam rangka Press Tour Media Dirgantara 2024, di Apron Baseops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (5/2/2024).

Sesuai arahan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., Press Tour kali ini selain diikuti puluhan jurnalis media massa juga diikuti Perwira Penerangan dari Humas Satuan samping seperti Humas Kementerian Pertahanan (Kemhan), Pusat Penerangan (Puspen) TNI, Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Dispenad), Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Dispenal), dan Divisi Humas Polri. Hal ini untuk memperkuat kolaborasi dan menegaskan leadership TNI AU dalam menghadapi tantangan era operasi informasi modern.

Penerbangan dalam cuaca baik selama lebih kurang 2 jam 30 menit dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta menggunakan pesawat CN-295 bernomor regristrasi A-2906 dengan Captain Pilot Kapten Pnb Iskandar dan Copilot Kapten Pnb Bowo dan landing dengan baik di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru. Rencana kegiatan press tour ini diselenggarakan selama tiga hari mulai hari Senin sampai dengan Rabu.

Pada hari pertama para awak media akan diajak melihat lebih dekat Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin, Pekanbaru dan mengunjungi Skadron Tempur yang ada disana kemudian pada hari keduanya para awak media akan kembali terbang mengunjungi Lanud H. AS Hanandjoeddin Belitung.

Press tour ini bertujuan untuk mengenalkan kepada para awak media dan rekan Humas Kemhan dan TNI/Polri tentang keseharian satuan-satuan TNI Angkatan Udara lebih dekat lagi.