Pengunjung Website
Hari Ini: 4,829
Minggu Ini: 245,007
Bulan Ini: 2,085,072
|
Jumlah Pengunjung: 10,949,462

Cegah Demam Berdarah, Siekes Lanud Maimun Saleh Gandeng Puskesmas Sukakarya untuk Laksanakan Fogging di Komplek Angkasa

TNI AU. Dalam rangka mengantisipasi penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) di wilayah Sabang, Seksi Kesehatan (Siekes) Lanud Maimun Saleh bekerja sama dengan Puskesmas Sukakarya mengadakan kegiatan fogging di Komplek Angkasa pada hari Selasa (24/09/24). 

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk memutus mata rantai penyebaran nyamuk Aedes aegypti, vektor utama penyebab demam berdarah. Kegiatan fogging dilaksanakan dengan menyasar seluruh area Komplek Angkasa dan sekitarnya yang rawan menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk.

Kakes Lanud Maimun Saleh Lettu Kes dr. Muhammad Faizal Alkharisma menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan warga komplek yang berada di Lanud Maimun Saleh, khususnya dalam menghadapi musim hujan yang seringkali menjadi puncak penyebaran DBD.

Kolaborasi ini merupakan bentuk upaya menjaga kesehatan masyarakat, terutama di lingkungan komplek Angkasa Lanud Maimun Saleh. "Selain fogging, kami juga terus mengedukasi warga tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan melakukan 3M (Menguras, Menutup, dan Mendaur ulang) untuk mencegah genangan air yang dapat menjadi sarang nyamuk," ujar Kakes Lanud Mus.

Sementara itu Kepala Puskesmas Sukakarya Fadhiah Hanum, S.K.M, menambahkan bahwa kegiatan fogging ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menekan angka kasus DBD di wilayah Sabang. "Selain fogging, kami mendorong warga untuk terus aktif memeriksa lingkungannya dan melaporkan jika terdapat gejala DBD pada keluarga atau tetangga agar bisa segera ditangani secara medis," jelasnya.

Fogging ini merupakan salah satu langkah cepat yang diambil untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus DBD, dan diharapkan dapat memberikan rasa aman serta nyaman bagi seluruh warga di Komplek Angkasa dan sekitarnya.