Pengunjung Website
Hari Ini: 61,968
Minggu Ini: 458,476
Bulan Ini: 1,390,244
|
Jumlah Pengunjung: 8,859,195

Kadisopsdik Wingdik 600/Kal Ikuti Acara Pembukaan Kursus Singkat Lambangja Jajaran Kodiklatau TA. 2024

TNI AU. Bertempat diruang rapat Mako Wingdik 600/Kal Kadisopsdik Wingdik 600 Letkol Kal Bayu Setio Saputro, S.T., M.I.Pol., didampingi Komandan Skadik 601 Letkol Kal Dedi Apriantoni, S.M., serta dua anggota Lamja mengikuti acara pembukaan Kursus Singkat Lambangja Jajaran Kodiklatau TA. 2024, Senin 01/07/2024.

Komandan Kodiklatau Mardya TNI Dr. Arif Mustofa, M.M., dalam hal ini diwakili oleh Kapoksahli Kodiklatau Marsma TNI Engkus Kuswara, S.I.P., M.Tr(Han) dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan ini dan diharapkan akan terus berlanjut dan dilaksanakan secara rutin guna menumbuhkan kesadaran kita semua akan pentingnya budaya safety guna mewujudkan keselamatan terbang dan kerja pada setiap kegiatan di lingkungan Kodiklatau beserta satuan jajaran.

"Saya nilai sangat tepat karena berhubungan langsung dengan keselamatan baik dalam operasi penerbangan maupun dalam pelaksanaan pendidikan siswa-siswa yang berada di lingkungan Kodiklatau," jelas Dankodiklatau.

Beberapa materi yang mendukung pelaksanaan Lambangja di jajaran Kodiklatau, antara lain tentang Accident and Incident Factor, Inovasi Pencegahan Kecelakaan, Teori Penyebab Kecelakaan (Organizational Accident Model), Manajemen Resiko Terbang dan Kerja, Budaya Safety, Safety Reporting System Jajaran Satuan, Kotama, dan TNI AU, Teori Pencegahan Kecelakaan, Teknik Investigasi dan Penyelidikan Kecelakaan, serta Error and Violation. 

Diakhir sambutannya Dankodiklatau mengharapkan, kegiatan ini dapat memberi masukan dan kontribusi bagi Kodiklatau dan satuan jajaran, terutama di satuan-satuan operasional untuk lebih meningkatkan pemahaman dan kualitas budaya safety dalam pelaksanaan tugas yang menjadi tanggung jawabnya.