Pengunjung Website
Hari Ini: 5,306
Minggu Ini: 118,567
Bulan Ini: 626,062
|
Jumlah Pengunjung: 5,800,602

Kasau dan Ketum PIA Ardhya Garini Hadiri Pagelaran: Angklung Mendunia

TNI AU. Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., bersama Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo menghadiri Pagelaran Angklung Mendunia, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (5/8/2023).

Kegiatan Pemecahan Rekor Dunia Angklung 2023 ini diinisiasi oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju yang merupakan perhimpunan istri-istri anggota kabinet Indonesia Maju, yang melibatkan 15.240 pemain angklung dari berbagai kalangan.

Pemain angklunh terdiri dari anggota OASE KIM, anggota Dharma Pertiwi, anggota IKKT Pragati Wira Anggini, anggota Bhayangkari, murid sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah dinas, perwakilan kementerian/lembaga, hingga para Ibu Dharma Wanita Persatuan dan Tim Penggerak PKK.

Pergelaran angklung terbesar di dunia ini tidak sekadar upaya pemecahan rekor, namun juga sebagai bentuk nyata pelestarian budaya Indonesia yang sudah mendunia. Terlebih angklung telah mendapatkan pengakuan dunia sebagai Karya Agung Warisan Budaya Lisan dan Nonbendawi Manusia dari UNESCO sejak November 2010 lalu.

Turut serta pada acara ini Panglima TNI Yudo Margono, S.E., M.M., beserta Ibu Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Vero Yudo Margono, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, beserta Ibu Ketum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, beserta Ketum Bhayangkari Ny. Diana Listyo Sigit Prabowo dan Para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu.