Pengunjung Website
Hari Ini: 4,829
Minggu Ini: 245,007
Bulan Ini: 2,085,072
|
Jumlah Pengunjung: 10,949,462

Ketahanan Pangan di Tengah Tantangan: Panen di Lanud Raden Sadjad Natuna

TNI AU. Pangkalan TNI AU Raden Sadjad (Lanud RSA) Natuna terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung program ketahanan pangan nasional melalui panen hasil kebun RSA Farm yang kembali dilakukan, Rabu (25/9/2024). Kegiatan panen ini dipimpin langsung oleh Komandan Lanud RSA, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., bersama Ketua PIA Ardhya Garini (AG) Cabang 17/D.I Lanud RSA, Ny. Santi Dedy Iskandar, di RSA Farm, Lanud RSA, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Panen kali ini diikuti oleh seluruh personel Lanud RSA, anggota PIA AG Lanud RSA, serta para Kadis, Danskadron Udara 52, Kasatker, dan Kasi turut serta dalam memanen hasil kebun berupa tomat, kacang panjang, dan mentimun. Sementara itu, tanaman cabai dan jagung masih dalam tahap proses pertumbuhan dan diharapkan dapat dipanen dalam waktu dekat.

Komandan Lanud RSA menekankan pentingnya program ketahanan pangan ini, yang telah menjadi perhatian khusus Presiden RI dan Panglima TNI. "Dedikasi dan semangat gotong royong dari para personel serta masyarakat binaan membuktikan bahwa kerja sama yang solid mampu mendukung tercapainya ketahanan pangan dengan optimal," ujar Kolonel Dedy.

Hasil panen kali ini tidak hanya akan dimanfaatkan oleh warga Lanud RSA, tetapi jika jumlahnya mencukupi, akan disalurkan kepada masyarakat sekitar sebagai wujud kepedulian sosial Lanud RSA terhadap lingkungan sekitarnya.

Lebih lanjut, Komandan Lanud RSA memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel Lanud RSA dan masyarakat binaan yang dengan penuh dedikasi telah mengelola RSA Farm. "Usaha yang dilakukan oleh personel dan masyarakat binaan mencerminkan bahwa kerja sama dalam menciptakan ketahanan pangan dapat terwujud dengan baik, berkerjalah dengan hati untuk mencapai hasil yang optimal," imbuhnya.

Program ketahanan pangan di Lanud RSA ini menjadi contoh nyata bagaimana TNI AU turut serta dalam mendukung program pemerintah untuk menjaga stabilitas pangan, khususnya di wilayah Natuna yang memiliki tantangan geografis tersendiri.