Pengunjung Website
Hari Ini: 56,820
Minggu Ini: 453,351
Bulan Ini: 1,385,109
|
Jumlah Pengunjung: 8,854,045

Kolaborasi Lanud Sugiri Sukani Bersama Instansi Pemadam Kebakaran Kabupaten Majalengka

TNI AU. Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan dan memahami situasi darurat kebakaran. Lanud Sugiri Sukani (SKI) berkolaborasi dengan Pemadam Kebakaran Pol PP Kabupaten Majalengka, dengan tujuan agar seluruh personel Lanud Sugiri Sukani dapat memahami betul cara penanggulangan kebakaran apabila terjadi. Praktek pemadam kebakaran menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang dilaksanakan Lapangan Voli Komplek Dirgantara Lanud Sugiri Sukani, Jalan Gandawesi, Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka. Jum'at, (5/6/2024).

Sosialisasi dan praktek penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) serta penanganan pada tabung gas elpiji merupakan program kerja dari Operasi dan Latihan (Opslat) Lanud Sugiri Sukani Triwulan II yang berkolaborasi dengan Damkar Pol PP Kabupaten Majalengka. Kabid Damkar Dede Hermawan selaku pemberi materi menyampaikan, apabila terjadi hal yang tidak kita inginkan yang utama adalah jangan panik, lakukan pemutusan arus yang menjadi pemicu, seperti contoh apabila terjadi gas yang bocor hendaknya lakukan seperti membuka pintu atau jendela dan membawa tabung gas keluar.

Dengan latihan seperti ini merupakan langkah yang strategis dalam menghadapi potensi kebakaran yang semakin kompleks. Pengetahuan ini, semoga bermanfaat disini kita saling sharing agar bisa memperkuat respons bersama dalam menangani insiden kebakaran, kesempatan itu pula personel Lanud Sugiri Sukani juga dilatih dalam menggunakan peralatan pemadam kebakaran dan teknik-teknik pemadaman yang efektif.

Dan diakhir kegiatan sosialisasi dan praktek cara memadamkan Api, Mayor Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri menyampaikan, dengan adanya latihan ini, diharapkan kemampuan dan kesiapsiagaan personel dalam menghadapi berbagai jenis kebakaran dapat lebih memahami inilah pentingnya latihan bersama, untuk membangun kerja sama yang solid. Kolaborasi ini tidak hanya meningkatkan kemampuan teknis para personel, tetapi juga mempererat hubungan antar lembaga dalam upaya menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat Majalengka, kesempatan itu pula Danlanud Sugiri Sukani (SKI) menyerahkan sebuah cinderamata kepada Kabid Damkar Dede Hermawan disaksikan oleh seluruh personel Lanud Sugiri Sukani.