Pengunjung Website
Hari Ini: 6,686
Minggu Ini: 246,871
Bulan Ini: 2,086,936
|
Jumlah Pengunjung: 10,951,326

Komandan Kosek I dan Seluruh Personel Kosek I Melaksanakan Latihan Menembak Triwulan III

TNI AU. Medan. Komandan Komando Sektor I Marsekal Pertama TNI Toto Ginanto, S.T., M.A.P., M.Han., bersama para Asisten dan perwira kosek I melaksanakan latihan menembak Pistol dengan jarak 25 meter di Lapangan Tembak Pancawara Batalyon Komando 469 Kopasgat, sedangkan untuk Personel Bintara dan Tamtama Kosek I melaksanakan latihan menembak laras Panjang dengan jarak 100 meter di Lapangan Tembak Lanud Soewondo Medan, Jumat (27/09/2024).

Komandan Kosek I menyampaikan bahwa program kegiatan menembak yang rutin dilaksanakan 3 bulan sekali (triwulan) bertujuan guna mengasah dan meningkatkan kemampuan menembak Prajurit TNI. Dengan semakin seringnya Prajurit melaksanakan latihan menembak maka kemampuan atau keterampilannya akan semakin baik.

Kegiatan menembak diawali dengan pengarahan oleh Pabandya Lambangja Letkol Sus T. Zainal Abidin untuk menjaga keselamatan, keamanan dan memakai kelengkapan APD seperti kacamata dan earplug serta melaksanakan kegiatan menembak secara serius selama kegiatan Latihan menembak berlangsung. kemudian dilanjutkan dengan pengarahan oleh Personel Staf Senjata Lanud Soewondo tentang disiplin tatacara penggunaan senjata yang baik dan benar. Seperti memperhatikan arah laras agar tidak ke sembarang arah dan posisi-posisi menembak ke arah yang aman.

Kegiatan menembak ini diikuti oleh seluruh personel perwira, bintara, dan tamtama Kosek I.