Pengunjung Website
Hari Ini: 4,829
Minggu Ini: 245,007
Bulan Ini: 2,085,072
|
Jumlah Pengunjung: 10,949,462

Lomba PBB Piala Panglima TNI Tingkat SMP dan SMA Se-Kota Sabang dalam Rangka HUT TNI ke-79.

TNI AU. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-79, digelar Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Piala Panglima TNI di tingkat SMP dan SMA sederajat se-Kota Sabang yang berlangsung di Mako Kodim 0112/Sabang, Rabu (25/09/24).

Pelaksanaan Lomba PBB ini bertujuan untuk mempererat rasa kebangsaan dan nasionalisme di kalangan pelajar, serta menumbuhkan sikap disiplin, tanggung jawab, dan jiwa korsa.

Lomba PBB ini berlangsung meriah dengan diikuti oleh 15 peserta dari berbagai sekolah di Kota Sabang. Peserta lomba menunjukkan keterampilan baris-berbaris dengan semangat tinggi dan dedikasi. Penilaian lomba meliputi aspek ketepatan gerakan, kekompakan, dan semangat juang, di mana para peserta berkompetisi untuk memperebutkan Piala Panglima TNI.

Kasdim 0112/Sabang Mayor Chb Tatang Endriawan Endriawan mewakili Dandim 0112/Sabang menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknis baris-berbaris, tetapi juga untuk menanamkan nilai-nilai kepemimpinan dan kerja sama yang sangat penting bagi generasi muda. "Melalui lomba PBB ini, kami berharap dapat membentuk karakter siswa yang tangguh, berintegritas, dan cinta tanah air," ujarnya.

Kegiatan Lomba PBB ini menjadi salah satu rangkaian acara peringatan HUT TNI ke-79 yang digelar di Kota Sabang yang bertujuan untuk mendekatkan TNI dengan masyarakat serta menguatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

Semoga semangat juang yang ditunjukkan dalam Lomba PBB ini dapat menjadi inspirasi bagi para pelajar untuk terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hadir dalam kegiatan, KS. Guskamla Koarmada I Kolonel Laut (P) Musleh Yadi, S.E., Danlanudal Sabang Letkol Laut (P) Ahmad Ervan G.Ch., M.Tr.Sou., M.Han., Kadislog Lanud Maimun Saleh Mayor Kal Abel Kusumanegara, S.E. Pasops Lanal Sabang Mayor Laut (P) Syafarudin, Kadisops Satrad 233 Kapten Lek Imanuel Silitonga, S.T., Han., serta para Kepala Sekolah dan para Guru pendamping dari masing-masing Sekolah.