Pengunjung Website
Hari Ini: 4,773
Minggu Ini: 244,958
Bulan Ini: 2,085,023
|
Jumlah Pengunjung: 10,949,413

Open Tournament Badminton HUT ke-79 TNI di Natuna: Ajang Prestasi dan Solidaritas

TNI AU. Open Tournament Badminton dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI telah di buka bertempat di Gedung Olahraga Badminton Gemilang, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (25/9/2024).

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting di Natuna antara lain Komandan Lanud Raden Sadjad (Lanud RSA) Natuna Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Boy Wijanarko Varianto, S.E., Dandim 0318/Natuna Kolonel Inf Andri Hadiyanto, M.Han., serta Danyon Komposit I/GP Letkol Inf Robert Benget Herdian Panjaitan, S.I.P., Dansatrad 212 Ranai Letkol Lek Arief Sarony, S.T., M.M., Dandenhanud 477 Kopasgat Letkol Pas Ade Afandi, serta pejabat lainnya.

Sekda Natuna yang memimpin pembukaan acara, secara resmi meresmikan turnamen tersebut. Dalam sambutannya mengatakan turnamen ini sebagai sarana mempererat hubungan antara Pemerintah Daerah, TNI, dan masyarakat. Lebih jauh lagi, turnamen ini diharapkan mampu melahirkan bibit-bibit unggul dalam dunia bulutangkis yang dapat berkompetisi di level daerah hingga nasional.

Lanud RSA Natuna mengerahkan sembilan tim dalam turnamen ini, termasuk dua tim Ganda Veteran, satu tim Ganda Putri Umum, dan enam tim Ganda Putra Umum. Salah satu sorotan pertandingan hari ini adalah kemenangan dari beberapa tim Lanud RSA. 

Pada pertandingan Ganda Putra Umum, tim Lanud RSA yang terdiri dari Kapten Adm Nana Trianggono, S.S.T.Han, dan Serda Angga berhasil meraih kemenangan telak 2-0 atas pasangan Rio dan Rizal. Pertandingan ini menunjukkan kemampuan luar biasa dari tim Lanud RSA yang tampil solid di setiap setnya.

Tim Ganda Putri Umum yang diwakili oleh Lettu Lek Avianti Nurwidarmadi, S.Tr.(Han), berpasangan dengan Ny. Doni Kristanto, juga berhasil meraih kemenangan 2-0 atas pasangan Novianti dan Nurizam. Kemenangan lainnya datang dari Lettu Kes Ferri Prandani, S.Kep., Ners., yang berpasangan dengan Prada Afrinaldi, dengan skor 2-0 atas pasangan Tia dan Pitter. Tim Sertu Kriston dan Pratu Danang juga menambah daftar kemenangan Lanud RSA setelah mengalahkan pasangan Syahrul dan Buan dengan skor 2-0.

Selain itu, pertandingan persahabatan antara Komandan Lanud Raden Sadjad berpasangan dengan Dandim 0318/Natuna melawan Dandenhanud 477 Kopasgat yang berpasangan dengan Pabanpers Guspurla Koarmada I turut memeriahkan acara pembukaan.

Turnamen ini mempertandingkan berbagai kategori dan menawarkan hadiah menarik, termasuk piala, medali, serta uang pembinaan bagi para pemenang di setiap kategori.

Melalui turnamen ini, diharapkan tercipta sinergi yang lebih kuat antara Pemerintah Daerah, TNI, dan masyarakat, sekaligus mendorong pengembangan talenta di bidang Badminton di Kabupaten Natuna.