Pengunjung Website
Hari Ini: 2,885
Minggu Ini: 19,490
Bulan Ini: 598,016
|
Jumlah Pengunjung: 1,632,367

Pemerintah Australia Apresiasi Prestasi Top Airmen Indonesia: Kasau Terima Honorary Order of Australia in the Military Division

TNI AU.  Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.M., CSFA., didampingi Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fajar Prasetyo menerima Honorary Order of Australia in the Military Division dalam sebuah upacara di Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia, Jakarta, Senin (5/2/2024). 

Penghargaan tersebut diberikan oleh Pemerintah Australia sebagai pengakuan atas kontribusi luar biasa Kasau dalam memperkuat kerja sama bilateral antara Indonesia dan Australia di bidang militer. Perhargaan tersebut dikalungkan oleh Wakil Dubes Australia untuk Indonesia, Steve Scott, yang mewakili Dubes Australia untuk Indonesia, Penny Williams.

Penghargaan Honorary Order of Australia in the Military Division diberikan sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi Kasau dalam memajukan kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Australia. Sebagai seorang pemimpin militer yang berdedikasi, Kasau telah memainkan peran kunci dalam mengembangkan hubungan antara kedua negara, khususnya dalam hal pertukaran pengetahuan, pelatihan dan kerja sama militer.

Medali yang diterima Kasau merupakan satu dari lima level Order of Australia, yang disebut Officer of the Order (AO). Penerima gelar AO dapat mencantumkan AO dibelakang namanya seperti penulisan sebuah gelar. 

Dubes Australia untuk Indonesia, Penny Williams, menyatakan, "Selamat kepada Marsekal TNI Fajar Prasetyo. Penunjukan Anda sebagai Perwira dengan Order of Australia merupakan suatu kehormatan yang mencerminkan dedikasi dan kontribusi Anda terhadap hubungan pertahanan Australia dan Indonesia."

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Air Marshal Robert Timothy Chipman, AM, CSC., Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsdya TNI Andyawan Martono Putra, S.I.P., M.Tr.(Han)., Pangkoopsudnas Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., Asintel Kasau, Aspers Kasau, Kadispenau, Kadispamsanau, Atase Pertahanan Australia di Jakarta, Atase Udara Australia di Jakarta, Paban IV Hublu Sintelau dan Atase Udara RI di Canberra. 

Pemberian penghargaan ini menjadi momen bersejarah dalam hubungan militer antara Indonesia dan Australia, yang diharapkan dapat memperkuat kerja sama di masa depan.