Pengunjung Website
Hari Ini: 4,815
Minggu Ini: 245,007
Bulan Ini: 2,085,072
|
Jumlah Pengunjung: 10,949,462

Personel Lanud SKI Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Membangun Akhlak Wujudkan Personel Religius

TNI AU.  Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Personel Lanud Sugiri Sukani  menggelar kegiatan yang bertema, Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW untuk Mewujudkan Personel TNI yang Religius. Peringatan tersebut dilaksanakan di Masjid As-Salam Lanud SKI, dengan penceramah KH. Ahmad Fauzan, Jum'at (20/9/2024)

    Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid As-Salam Lanud SKI tampak berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini di hiasi dengan tampilan tim hadroh dari pondok pesantren Al-Irsyad. Berlangsungnya peringatan Maulid Nabi dihadiri oleh Komandan Lanud Sugiri Sukani Mayor Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri dan seluruh keluarga besar Lanud Sugiri Sukani.

    Pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan pembacaan ayat suci Alqu'ran dilanjutkan sambutan Danlanud SKI, dimana disampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak, KH. Ahmad Fauzan, Ustadz Arda Billy dan kepada tim hadroh ponpes Al-Irsyad dalam pimpinan Ustaz Deden Septiawan, S.Pd.I yang telah berkenan hadir di tengah-tengah kita semua. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan suatu momentum untuk meneladani dan menerapkan akhlak mulia beliau dalam kehidupan kita sehari-hari, khususnya dalam menjalankan tugas sebagai Prajurit TNI Angkatan Udara.

      Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini untuk mengingatkan kita semua akan pentingnya mencontoh akhlak beliau, dalam hal kejujuran, kesabaran dan tanggung jawab serta kepedulian terhadap sesama. bahwa akhlak mulia adalah fondasi utama yang perlu kita tanamkan dalam diri kita sebagai insan beragama. Saya mengajak kepada seluruh keluarga besar Lanud Sugiri Sukani, marilah untuk terus berusaha meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW.

      Peringatan ini juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh KH.  Ahmad Fauzan, dengan mengajak seluruh hadirin untuk menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan utama dalam segala aspek kehidupan. Dalam ceramahnya, beliau menekankan akan pentingnya menjaga akhlak dengan kita meneladani akhlak rasul, marilah kita sholat tepat waktu, jangan tunda-tunda sholat. Manusia semuanya akan meninggal dan yang akan di hisap atau dipertanggung jawabkan pertama kali adalah sholat, dan tidak sempurna seseorang apabila melaksanakan sholat di rumah, utamakan untuk berjamaah di masjid, pesannya.

     Peringatan Maulid Nabi ini diakhiri dengan doa bersama, yang diharapkan dapat memperkuat ikatan silaturahmi serta meningkatkan ketakwaan dan keimanan seluruh personel Lanud SKI.