Berita

Berjasa Kepada TNI AU, Dankoharmatau Mendapat Dua Penghargaan

Berjasa Kepada TNI AU, Dankoharmatau Mendapat Dua Penghargaan
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Koharmatau, Marsekal Muda TNI Dento Priyono mendapatkan dua penghargaan dari Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M, Jumat, (01/2), bertempat di Gedung Serbaguna Suharmoko Harbani, Denma Mabesau Cilangkap Jakarta. Penghargaan tersebut dinilai karena keberhasilan Koharmatau atas kemampuan Pemeliharaan Check D Pesawat Boeing 737-500 dan Pembuatan Automatic Dependent Surveilance Broadcast (ADSB).

Penghargaan yang diberikan pada acara rapat pimpinan TNI AU TA. 2019 tersebut bersamaan puluhan Perwira Tinggi lainya atas prestasi dan keberhasilan dalam menjalankan tugas, karena dianggap berjasa kepada TNI Angkatan Udara.

Kasau terkesan dengan prestasi Dankoharmatau, atas kemampuan Koharmatau dalam melakukan Pemeliharaan Check D Pesawat Boeing dalam waktu 3 Bulan 3 minggu dan inovasi pembuatan Automatic Dependent Surveilance Broadcast (ADBS) yang sudah dipasang di Satrad Dumai. Keberhasilan ini sungguh patut diacungi jempol dan para teknisi TNI AU sudah bisa disejajarkan dengan negara lain yang memiliki kemampuan Check D, yang selama ini dikerjakan di luar negeri. Tapi sekarang di sini (Koharmatau) bisa melakukannya sendiri,” papar Kasau.

Komandan Koharmatau Marsda TNI Dento Priyono selain berterima kasih, juga bangga atas penghargaan yang diberikan pimpinan TNI AU. Menurutnya kemampuan Pemeliharaan Check D Pesawat Boeing 737 yang kami idamkan ini merupakan keberhasilan yang kami raih pertama kalinya, ” ini sangat membanggakan khususnya sebagai insan teknisi (Aeroman) dan TNI AU pada umumnya”

Jenderal TNI AU dengan dua bintang dipundaknya itu menjelaskan bahwa selama ini kemampuan Check D selalu dikerjakan di Taiwan, Singapura, Malaysia dan GMF (Garuda maintence Facility). “Tapi sekarang kami mampu sendiri mengerjakan. Dengan prestasi yang kami peroleh ini maka kemampuan Sumber Daya Manusia di bidang teknisi boleh disejajarkan dengan teknisi negara luar,” tegas perwira tinggi TNI AU asli Boyolali tersebut.

Menurutnya, penghargaan karena prestasi ini, kami berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik dan akan meningkatkan kinerja yang lebih baik pantang menyerah, untuk negara dan bangsa melalui TNI Angkatan Udara, papar Marsda TNI Dento Priyono

Pada kesempatan tersebut Dankoharmatau juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Staf TNI Angkatan Udara atas pemberian penghargaan kepada Sathar 14 Depohar 10 terkait keberhasilan kinerjanya yang tidak mengenal lelah dengan semangat dengan harapan dapat memotivasi para personel yang lain dalam melaksanakan tugas. Selain itu ucapan yang sama juga kami sampaikan kepada pejabat Mabesau, dan Koharmatau yang telah membantu dalam pelaksanaan pemeliharaan berat pesawat Boeing 737-500 A-7307, sehingga pelaksanaan pemeliharaan berat Check D pesawat Boeing 737-500 A-7307 berhasil dengan baik dan lancar, kata Dento Priyono.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel