Berita

Berkomitmen Terus Melaksanakan Pembangunan Zona Integritas, Lanud Sultan Hasanuddin Terima Tim Penilai Internal Itjenau

Dibaca: 19 Oleh 14 Apr 2022Tidak ada komentar
f15ec27a fa01 4394 9aa1 ef2014b05efe
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka memperkokoh komitmen untuk terus melaksanakan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), Lanud Sultan Hasanuddin melaksanakan penilaian internal oleh tim Itjenau yang dipimpin Parik Madya Binpersman Itjenau Kolonel Adm Suprayogi, S.I.P. Kegiatan berlangsung di gedung serba guna Lanud Sultan Hasanuddin, Rabu (13/4/2022).

Dalam sambutannya Danlanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos., mengatakan pembangunan zona integritas bertujuan untuk membangun program reformasi birokrasi pemerintah agar setiap instansi memiliki sistem birokrasi yang transparan, akuntabel dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, akurat dan profesional.

Selain itu dengan adanya pembangunan zona integritas di Lanud Sultan Hasanuddin mampu mewujudkan satuan yang dapat melaksanakan kepatuhan dan ketaatan terhadap undang-undang dan peraturan pemerintah sehingga menjadi satuan kerja yang efektif, efisien dan ekonomis.

“Dalam membangun zona integritas bukanlah hal yang mudah, perlu adanya motivasi dan semangat yang tinggi serta sinergitas kita bersama seiring dengan tingginya tuntutan reformasi birokrasi,“ kata Danlanud.

Baca juga:  Lanud Ats Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439H/2018 M

Lebih lanjut, Danlanud berharap dengan adanya hasil penilaian dari tim internal dapat dijadikan acuan tim kerja pembangunan zona integritas Lanud Sultan Hasanuddin untuk mewujudkan tuntutan reformasi birokrasi menjadi satuan yang profesional, transparan, akuntabel dan bebas dari KKN serta menjadi zona integritas berpredikat WBK dan WBBM.

Selaras dengan itu, sambutan Ses Itjenau Marsma TNI Ir. Nurcahyo Aloysius yang dibacakan Parik Madya Binpersman Itjenau Kolonel Adm Suprayogi, S.I.P., disebutkan bahwa pelaksanaan reformasi birokrasi sejak tahun 2009 terus dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan.

Dan disebutkan bahwa miniatur implementasi dari program reformasi birokrasi di satuan kerja adalah pembangunan zona integritas.

“Pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM merupakan langkah akselerasi guna mencapai sasaran reformasi birokrasi,” ucapnya.

Kemudian pada rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari Danlanud dihadapan tim penilai internal Itjenau untuk menunjukkan progres yang dilakukan oleh tim pembangunan zona integritas Lanud Sultan Hasanuddin sehingga dapat diketahui celah kekurangan untuk diperbaiki.

Selanjutnya tim penilai juga memberikan penilaian objektif terhadap hasil kerja masing-masing bidang dan memberikan masukan agar pelaksanaan pembangunan zona integritas Lanud Sultan Hasanuddin menuju WBK dan WBBM dapat terwujud.

0b116a9b 5cf2 4258 9d3a 37a0703f5432

 

5cc3286b 315f 4dee aa03 047dbfedef7d

 

8910b59b 1a88 4d9e b73c 8932169cd658

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel