Berita

BERNOSTALGIA DENGAN F-16

Dibaca: 8 Oleh 07 Des 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Setelah sebelumnya terbang dengan pesawat tempur Hawk MK-53 dan F-5/Tiger, Komandan Lanud Iswahjudi Marsekal Pertama TNI M. Syaugi, S.Sos., bernostalgia terbang dengan pesawat tempur buru sergap F-16/Fighting Falcon, dari Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi, Rabu (7/12).

Terbang dengan menggunakan pesawat tempur yang terkenal lewat perang teluk tersebut bagi Marsma TNI M. Syaugi, mengingatkan masa lalu, karena telah lebih dari 2000 jam terbang duduk dan menarikan burung besi tersebut.

Sebagai penerbang tempur F-16 kala itu tahun 1995, Marsma TNI M. Syaugi, pernah mendapat kesempatan berharga dengan mengikuti sekolah “Fighter Weapon Course” di Amerika, sekolah sejenis “Top Gun”, hal tersebut menjadikannya lebih profesional sebagai penerbang tempur pesawat F-16.

Pada kesempatan tersebut Marsma TNI M. Syaugi, terbang bersama Danskadron Udara 3 Letkol Pnb Ali Sudibjo dengan menggunakan pesawat TS 1601, usai melaksanakan terbang orang nomor satu di Lanud Iwj tersebut memuji bahwa Skadron Udara 3 jauh lebih maju dibanding 10 tahun lalu ketika dirinya menjabat sebagai Komandan Skadron Udara 3.

Baca juga:  Peresmikan Monumen Abdulracman Saleh

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel