Berita

Berpikir Cerdas Mengelola Keuangan Keluarga

Dibaca: 23 Oleh 15 Okt 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Dalam rangka HUT LVI PIA Ardhya Garini, PIA AG Bakorcab Kalijati mengadakan ceramah “Berpikir Cerdas Mengelola Keuangan Keluarga” dan “Indahnya Cinta Suami” yang disampaikan sendiri oleh Ketua PIA AG Bakorcab Kalijati, Ny. Heraldy Dumex Dharma di Aula Sekbang Lanud Suryadarma. Ceramah ini dihadiri sekitar 110 orang ibu dari PIA AG Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal dan Paskhas. (15/10).

 

Ketua PIA AG Bakorcab Kalijati menyampaikan seorang istri selain sebagai pendamping suami/rekanan, juga merupakan guru privat untuk putra-putrinya, koki handal keluarga, dan sebagai manajer keuangan keluarga. Karena itu seorang istri harus cerdas dalam mengelola keuangan keluarga sehingga berapapun rupiah yang diberikan suami akan mampu mencukupi semua kebutuhan rumah tangga. Selain itu seorang istri juga harus cerdas dalam melayani suami karena bukan hanya alat atau barang yang harus dimaintenance tapi cinta suami juga harus dijaga dan dirawat agar tidak berkurang meskipun telah puluhan tahun berumah tangga. Karena topiknya memang masalah keluarga sehingga ibu-ibu sangat antusias mendengarkan dan bertanya sering juga diselingi oleh tawa dan wajah malu manakala merasa rumah tangganya seperti yang diceritakan oleh Ny. Heraldy Dumex Dharma.

Baca juga:  Lomba Mewarnai dan Fashion Show se-Malang Raya

 

Diakhir ceramahnya, Ny. Heraldy Dumex Dharma menghimbau agar mulai besok ibu-ibu membenahi pelayanan terhadap suami sejak bangun tidur hingga kembali tidur dimalam hari. “Bila kita memberikan kasih maka akan menuai kasih, karena itu tunjukkan dulu atensi dan cinta kita pada suami, insya Allah suami juga akan memberikan cintanya. Bila semua sudah dilakukan maka yang terakhir adalah doa dan mendekatkan diri pada Tuhan YME”, demikian Ketua PIA AG Bakorcab Kalijati mengakhiri ceramahnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel