Berita

Berpikir dan Berbuat, Demi Visi, Misi TNI AU

Dibaca: 42 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

“The First Class Air Force” harus dapat menjadi dorongan dan semangat perubahan menuju kondisi yang lebih baik, oleh karena itu jangan pernah berhenti berfikir dan berbuat demi terwujudnya visi dan misi TNI Angkatan Udara”, demikian sambutan Kasau yang dibacakan oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Iswahjudi, Kolonel Pnb Andyawan, M.P., selaku Irup pada upacara bendara 17-an di lapangan Dirgantara Lanud Iswahjudi, Rabu, (17/2).

“Zero Accident”, menurut Kasau, merupakan pekerjaan yang tidak mudah untuk dilaksanakan.  Untuk dapat mewujudkannya sangat tergantung pada tingkat kepedulian dan kepekaan setiap personel TNI AU terhadap potensi yang dapat menjadi sumber penyebab terjadinya kecelakaan.   Itulah sebabnya maka “budaya safety” di lingkungan penugasan merupakan hal yang tidak dapat di tawar-tawar lagi.

Lebih lanjut dikatakan, untuk menjamin terhindarnya keterlibatan unsur TNI AU dalam kegiatan yang tidak dibenarkan oleh ketentuan hukum, maka fungsi dan peran “leadership” satuan menjadi sangat krusial adanya.    Dengan demikian kehadiran “leadership” di lapangan harus mampu mengidentifikasikan berbagai hal serta mampu membawa seluruh elemen satuan menuju kepastian dan kebenaran.

Baca juga:  Korp Raport Kenaikan Pangkat Prajurit Wing II Paskhas

“Dewasa ini kita berada pada suatu kondisi dimana lingkungan strategis menjadi semakin dinamis dan cepat sekali berubah. Kemajuan Iptek serta adanya berbagai kepentingan pada lingkup internasional, regional maupun nasional dapat berdampak pada potensi terjadinya konflik. Sementara itu situasi nasional masih diwarnai oleh berbagai dinamika sosial politik yang  eskalasinya cenderung meningkat, apabila tidak diwaspadai dengan baik, dapat membuka peluang timbulnya permasalahan”, lanjut Kasau.

Mengakhiri amanatnya Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat, S.I P., mengatakan sebagai bagian dari kekuatan Tri Matra, maka TNI AU harus senantiasa meningkatkan kesiapsiagaan operasional satuan-satuan TNI AU.   Hal ini sejalan dengan salah satu kebijakan Sapta Tunggal pembinaan TNI yaitu, “Optimalisasi peran dan tugas TNI” yang antara lain berupa membantu meningkatkan persatuan dan kesatuan serta kecerdasan dan kesejahteraan rakyat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel