Berita

Berpikir Rasional Dan Bersinergi Solusi Terbaik Hadapi Hambatan

Dibaca: 58 Oleh 01 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang jatuh pada tanggal 29 Juli, hari ini, Sabtu (29/7) diperingatai di Lanud Atang Sendjaja dalam bentuk upacara, dengan inspektur upacara (irup) Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos, yang sekaligus membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, bertempat di Main Appron Lanud Ats.

Dalam sambutannya, Kasau menyampaikan bahwa penyampaian lintasan sejarah pada setiap pelaksanaan upacara Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang bertujuan mengingatkan kita bahwa ada dua peristiwa penting yang perlu dipahami. “Pertama adalah jiwa patriotisme yang menorehkan tinta emas melalui keberhasilan dari serangan operasi yang dilakukan,” ungkap Kasau. “Dan yang kedua, lanjut Kasau, adanya dukacita yang mendalam karena gugurnya putra-putra terbaik bangsa dalam misi kemanusiaan.”

“Kondisi sekarang tentu berbeda dengan peristiwa pada masa lampau, tantangan dan hambatan yang dihadapi juga berbeda, serta keterbatasan di berbagai bidangpun masih akan terus dihadapi,” terang Kasau. “Untuk itu, kita diharuskan senantiasa melakukan inovatif agar dapat lebih adaptif terhadap perkembangan jaman dan teknologi, berfikir rasional dalam merencanakan suatu kegiatan dengan melakukan perhitungan-perhitungan yang matang sehingga mendapatkan hasil yang efektif dan efisien, serta bersinergi antara satu dengan yang lain sehingga tidak ada satu orangpun yang lebih hebat atau lebih menonjol”, jelas Kasau.

Baca juga:  Reuni 18 Tahun Alumini Semapa PK ABRI VI Tahun 1999

Setelah pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan dari Komandan Lanud Ats kepada 14 orang personel Lanud Ats yang telah purna tugas sebagai tanda ucapan terima kasih atas bakti mereka kepada TNI AU secara umum dan Lanud Ats pada khususnya.

Upacara Hari Bakti TNI AU yang ke 70 tanggal 29 Juli 2017 dihadiri oleh Bupati Kabupaten Bogor, Ny. Hj. Nurhayanti S.H., M.M., M.Si, Kapolres Bogor, AKBP Andi Moch Dikcy, para pejabat Lanud Ats dan Wingdikum, Para Purnawirawan dan warakawuri, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Ats, Ny. Irwan Is. Dunggio beserta pengurus PIA AG Lanud Ats dan Wingdikum, serta seluruh personel Lanud Ats dan Wingdikum.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel