Berita

Bersama Forkopimda Kalimantan Selatan Komandan Lanud Sjamsudin Noor Turut Serta Melepas 20 ribu Paket Sembako Bantuan Presiden RI Bagi Warga Terdampak Banjir

Dibaca: 6 Oleh 02 Feb 2021Tidak ada komentar
Bersama Forkopimda Kalimantan Selatan Komandan Lanud Sjamsudin Noor Turut Serta Melepas 20 ribu Paket Sembako Bantuan Presiden RI Bagi Warga Terdampak Banjir
#TNIAU 

TNI AU. Bantuan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo kembali mengalir untuk warga Kalimantan Selatan yang terdampak banjir. Pendistribusian dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor yang melepas angkutan sembako ke masyarakat, Senin (1/2/2021) di Halaman Setda Prov. Kalsel.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor mengungkapkan bantuan sebanyak 20 ribu sembako tersebut kini disalurkan oleh beberapa SKPD yang ditunjuk sebagai penyalur untuk didistribusikan bagi masyarakat yang terdampak dan merupakan bentuk kepedulian Presiden RI untuk warga Kalsel yang terdampak banjir. Beliau juga mengatakan saat ini Pemprov Kalsel tengah melakukan pendataan infrastruktur yang mengalami kerusakan, diantaranya rumah masyarakat, jalan, jembatan, fasilitas air bersih, hingga lahan pertanian, perkebunan dan peternakan.“Saya minta kepada SKPD terkait, pendataan kerusakan agar benar-benar akurat dan sesuai fakta di lapangan, sehingga tahapan pemulihan, rehabilitasi dan rekonstruksi bisa cepat dan tepat sasaran,” imbuhnya.

Pelepasan bantuan ini turut disaksikan langsung oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., bersama dengan Sekretariat Kepresidenan, Sri Yuliani, Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto, Ketua DPRD Kalsel DR. (HC) H. Supian, HK, SH, MH, Kajati Kalsel Rudi Prabowo Aji, S.H., M.H., Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Firmansyah, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto, Ketua PKK Kalsel Raudatul Jannah, para Kepala SKPD Pemprov Kalsel dan jajaran serta para tamu undangan terkait lainnya.

 

Baca juga:  Secapa TNI AD Akhiri Study Banding di Setukpa Lanud Adi Soemarmo

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel