Berita

Bersama Masyarakat, Lanud Rsn Gelar Nonton Bareng Film G30.S/PKI

Dibaca: 6 Oleh 02 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Keluarga besar Lanud Roesmin Nurjadin bersama masyarakat sekitar mengikuti acara nonton bareng (Nobar) pemutaran film pengkhianatan G30.S/PKI yang digelar di Gedung Serba Guna Lanud Rsn, Sabtu (30/9).

Lebih dari enam ratusan orang mulai dari anak-anak hingga dewasa memadati Gedung Serba Guna Lanud Rsn sejak awal hingga akhir pemutaran film.

Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., menyampaikan sesuai arahan pimpinan seluruh jajaran TNI melaksanakan acara pemutaran film pengkhianatan G30.S/PKI.

“Seperti yang pernah disampaikan pimpinan kita terdahulu, bahwa jangan lupakan sejarah, oleh karena itu, kesempatan ini saya rasa sangat baik untuk menggugah hati adik-adik kita yang hadir saat ini sehingga mereka paham sejarah”, tambah Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan, yang hadir dalam kegiatan ini tidak terbatas dari warga TNI AU saja, namun juga masyarakat di sekitar Lanud, bahkan aparat pemerintahan pun hadir, seperti Camat Marpoyan Damai, Lurah Maharatu dan Lurah Sidomulyo Timur.

“Kita semua hadir disini, karena pentingnya mengingat sejarah, jangan sampai kita melupakan sejarah”, tutup Danlanud.

Baca juga:  Lanud Leo Wattimena Partisipasi Pameran Alutsista Dalam Rangka HUT TNI Ke-71

Sementara itu, Camat Marpoyan Damai, Fiora Helmi, SSTP, Mec Dev., mengatakan bahwa apa yang akan disaksikan merupakan salah satu peristiwa sejarah yang dialami bangsa Indonesia.

“Semoga peristiwa sejarah yang akan disaksikan pada hari ini tidak akan terulang kembali”, lanjutnya.

Selain itu, Camat Marpoyan Damai berharap anak-anak yang ikut hadir dalam acara ini akan dapat menjadi pemimpin di masa datang, karena mereka generasi penerus bangsa.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel