Berita

Bersatu, Bangkit Dan Tumbuh. Danlanud MUS Hadiri Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Dibaca: 0 Oleh 28 Okt 2021Tidak ada komentar
IMG 20211028 WA0069
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto menghadiri upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93 tahun, berlangsung di lapangan Play Ground Kota Sabang dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan dalam pandemi Covid-19, Kamis (28/10/2021).

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda berlangsung dengan sangat sederhana, tetapi tidak mengurangi semangat dan rasa khidmat untuk membangkitkan jiwa pemuda, berlangsungnya upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda dipimpin langsung oleh WaliKota Sabang Nazaruddin diwakili oleh Wakil walikota Sabang Suradji Junus dalam amanat Kemenpora dibacakan oleh Wakil Walikota Sabang, yang mana Hari sumpah pemuda ke 93 kali ini mengambil tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Tema bersatu, bangkit dan tumbuh ini sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen Bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, untuk itu momentum hari sumpah pemuda yang kita peringati hari ini, harus mampu menjadi perekat persatuan kita sebagai bangsa untuk bersama-sama bangkit melawan pandemi, serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda.

Baca juga:  PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA DI LANUD ATS

Tampak hadir dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93 tahun di lapangan Play Grond Sabang Wakil Walikota Sabang Drs H. Suradji Junus, Asisten I Pemko Sabang Andre Nourman, S.IP., Danlanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto, Palaksa Lanal Sabang, Letkol Laut (KH) Hoesni, S.Ag., Dandim 0112 Sabang Letkol Czi Istiyarto S.T., Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, SH, Dansatrad 233 Sabang Letkol Lek Affan Heri Syahputra, S.T., Kafasharkan Sabang, Letkol Laut (T) Teguh Sutrisno, MT., Danlanudal Sabang, Letkkol Laut (T) Sunarto Wakil Kepala BPKS T. Zanuarsyah, ST., Ketua Pengadilan Negeri Sabang Syihabuddin, SH., Kasi. Datun Kejari Yopie Iskandar, SH., Ka. Imigrasi kelas II Sabang Anton Helistiawan, Ketua KNPI Ferdyansyah, S.Kel dan Ketua KNPU, T. H. M. Yacob, SH, dihadiri oleh pasukan Upacara terdiri dari Korps Pegawai Negeri, KNPI dan pelajar tingkat SLTA dan SMK Sederajat.

Sumber : Pen Lanud MUS

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel