Berita

Bersempena HPSN, DLHK Pemko Pekanbaru Gandeng Lanud Rsn Peduli Sampah

Bersempena HPSN, DLHK Pemko Pekanbaru Gandeng Lanud Rsn Peduli Sampah
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., menerima  kunjungan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pemko Pekanbaru Azhar dalam rangka menyosialisasikan kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020 di Ruang Tunggu Mako Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (2/3/2020).

Komandan Lanud Rsn Marsma Ronny  mengatakan, bahwa Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, tidak hanya menjadi momentum peringatan semata, namun juga menjadi aksi nyata  lebih memperhatikan cara kita mengolah dan menangani sampah dengan baik.

“Mengambil contoh apa yang dilakukan bersama jajaran DLHK  Pekanbaru kali ini, diharapkan dapat menjadi pemantik dan semangat bagi seluruh warga Kota Pekanbaru dalam mengelola dan memperhatikan sampah,” ungkap Ronny.

Marsma TNI Ronny Moningka mengatakan, semoga di masa yang akan datang penanganan sampah bisa menjadi lebih baik, efisien, dan warga masyarakat juga lebih paham dan memperhatikan cara pengolahan sampah itu sendiri.

“Kami warga Lanud Rsn sangat apresiasi atas kegiatan dan kunjungan ini serta bantuanya berupa tong sampah kepada warga Lanud Rsn, ini merupakan kontribusi positif dalam pengelolaan sampah yang lebih baik.

Baca juga:  Kunjungan Silahturahmi Pangkoopsau II kepada Gubernur Sulawesi Selatan

Selanjutnya Sekretaris Dinas lingkungan Hidup dan Kebersihan  (DLHK) Pekanbaru Azhar mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini adalah, mensosialisasikan kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 21 Februari, dimana Dinas Lingkungan Hidup & Kebersihan Kota Pekanbaru akan menggandeng seluruh Stake Holder khususnya Keluarga Besar Lanud  Roesmin Nurjadin untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan, kebersihan drainase induk, mencat trotoar di sepanjang jalan Sudirman Kota Pekanbaru yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 26 Maret 2020.

“Selanjutnya kami dari DLHK Pekanbaru, mohon izin untuk meletakkan tong sampah dibeberapa titik kawasan Komplek Lanud Roesmin Nurjadin sebagai wujud nyata kami peduli sampah,” ungkap Azhar.

Kemudian Azhar mengungkapkan, ucapan terimakasih kepada Komandan Lanud Rsn beserta warga atas kepedulian yang selama ini telah beratisipasi  dalam bentuk kegiatan gotong royong di lingkungan masyarakat di wilayah kota Pekanbaru.

“Kita berharap sinergitas DLHK dengan Lanud Rsn akan selalu bekerjasama dalam menjaga kebersihan, keindahan dan ketertiban Kota Pekanbaru sebagai kota madani,” ungkap Azhar.

Baca juga:  Yonko 462 Paskhas Segel Lahan Yang Terbakar Di Riau

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel